Selasa, 09 Januari 2018

EMOJI BISA WHATSAPP CRASH


WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan populer yang digunakan. Namun, di balik popularitasnya, aplikasi yang telah diakuisisi Facebook tersebut memiliki kelemahan yang dinilai begitu fatal. Kelemahan tersebut merupakan sebuah trik yang sebetulnya bisa dilakukan secara sengaja. 

Trik itu justru bisa membuat whatsapp seketika itu langsung crash , bahkan tidak bisa diakses untuk sementara dan data personal pengguna hingga informasi percakapan bisa diretas pihak tak bertanggungjawab.

'Kecacatan' ini awalnya diungkap oleh seorang pengamat keamanan, Indrajeet Bhuyan, yang menyadari bahwa aplikasi tersebut bisa langsung 'down' ketika dirinya mengirim pesan yang begitu panjang.

Ketika seseorang mengirim (atau mendapatkan) pesan dengan isi sekitar 5.000 emoji, maka aplikasi tersebut secara otomatis akan crash. Satu-satunya cara untuk menggunakan kembali aplikasi ini hanyalah dengan menghapus history pesan dan membuka kembali percakapan yang ada di WhatsApp.

WhatsApp memiliki pembatasan karakter ketika penggunanya mengetik percakapan. Sayangnya, Bhuyan mengatakan bahwa limit untuk membatasi karakter tersebut masih sangat minim. 

Kita sebetulnya masih bisa mengirim sampai 6.000 karakter, namun setelah saya coba, aplikasi ini langsung crash ketika mengirim lebih dari 4.500 karakter. Yang mengejutkan, masalah ini justru kerap muncul di WhatsApp versi Android, yang diketahui dipakai lebih dari satu miliar pengguna. Versi iOS. Sebetulnya memiliki masalah serupa. Hanya saja, tidak terlalu berisiko untuk crash.

2 komentar:

  1. WhatsApp 2020 adalah aplikasi hebat. WhatsApp 2020 Ini adalah aplikasi hebat dan aplikasi yang banyak saya manfaatkan. WhatsApp 2020 terbaru adalah aplikasi yang bermanfaat bagi saya. WhatsApp 2020 Free Download adalah aplikasi yang sangat baik.

    WhatsApp 2020 terbaru Mudah digunakan dan sempurna untuk berbagi kehidupan Anda dengan teman dan anggota keluarga. Namun saya ingin melihat opsi untuk messed schedual. Karena Anda tidak ingin gagal mengingatnya di pagi hari, tidak ada faktor untuk membangunkan seorang teman dekat di tengah malam saja.

    BalasHapus
  2. www.peretas-ku.blogspot.com jasa jual beli software hack whatsapp ampuh terjamin privasi jga hrga ama kwalitas gak mngecewakan!!!

    BalasHapus