Jumat, 31 Juli 2015

PADANG MAHSYAR

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Allah mengumpulkan semua makhluk untuk dihisab. Mereka semua dalam kondisi ketakutan seperti orang mabuk, pada hari yang agung masanya setara dengan 50.000 tahun. Seakan-akan dunia mereka hanyalah sesaat saja. Matahari menjadi dekat sejauh 1 mil, dan manusia tenggelam dalam keringat mereka sesuai dengan amal perbuatannya.

Pada hari itu terjadi perseteruan antara orang-orang yang lemah dan para pembesar mereka (ketika di dunia). Orang kafir berseteru dengan sesamanya, dengan setannya dan dengan anak buahnya, dan mereka saling melaknat. Orang zhalim akan menggigit kedua tangannya. Neraka jhanam pun didatngkan, ditarik dengan 70.000 tali kekang, setiap tali kekang ditarik oleh 70.000 malaikat. Jika orang kafir melihatnya, ia berharap menjadikan dirinya sebagai tebusan atau mnjadi debu.

Adapun para pelaku maksiat, maka orang yang tidak membyar zakat, hartanya dijadikan lempengan api lalu disetrikakan dengannya. Sedangkan orang-orang yang sombong dan angkuh, mereka dikumpulkan bagaikan semut. Para pelanggar janji, penghianat dan perampas harta orang lain akan diungkap kejahatannya, dan pencuri akan datang dengan membawa barang curiannya.

Segala sesuatu yang tersembunyi akan ditampakkan. Adapun orang-orang yang bertakwa, halitu tidak menjadikan mereka takut, bahkan hal itu berlalu bagaikan shalat zhuhur.

Menstruasi

HAID DUA KALI DALAM SEBULAN