Kamis, 31 Agustus 2017

5 PERNYATAAN ROCKY GERUNG, KARNI ILYAS KAGET

Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) Karni Ilyas mengaku sengaja mengundang Rocky Gerung setelah membaca tulisannya yang soft. Namun, penampilannya di ILC membuat Karni Ilyas kaget.

Apa saja pernyataan peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi itu sehingga disebut Karni Ilyas “hard” dan membuatnya kaget? Ini 5 pernyataan Rocky:

1. Rezim ini sedang panik

Kita mencium ada semacam kepanikan di dalam rezim ini. Orang panik biasanya ingin cari pegangan apa saja. Kayak orang hanyut, dia mau raih apa saja. Entah itu kaleng bekas hanyut, batang pohon. Jadi kepanikan menunjukkan ada krisis, sebenarnya.”

2. Presiden menyebar hoax

Sore tadi saya baca, Pak Jokowi bilang, ‘Jangan membaca Jokowi Undercover karena buku itu tidak ilmiah’. Saya anggap itu hoax,” kata Rocky disambut tawa sebagian peserta ILC.

Karena yang ngomong itu adalah presiden, memberi penilaian pada buku tidak ilmiah. Tentu kita bisa bikin secaman simulasi dari mana Pak Jokowi tahu. O, pasti kalau ada wartawan tanya dia akan bilang, ‘kata Pak Tito. Kapolri’ Lho, Pak Tito rektor UI atau rektor ITB itu?,” kembali peserta ILC tertawa.

Jadi Anda lihat bahwa, bahkan presiden menyebar hoax itu. Dari sudut pandang definisi lho,” tegas Rocky disambut tepuk tangan.

Menurutnya, yang berhak menentukan suatu buku ilmiah atau tidak adalah kampus. Sementara buku tersebut justru dilarang dibahas di kampus untuk mengetahui ilmiah atau tidaknya.

3. Rezim yang mengendalikan kebenaran artinya ada kebohongan yang disembunyikan

Rezim itu, kalau dia terus menerus mengendalikan kebenaran, artinya ada kebohongan yang hendak disembunyikan,” kata Rocky setelah membahas Presiden menyebar hoax.

4. Pembuat hoax terbaik adalah penguasa

Pembuat hoax terbaik adalah penguasa. Karena mereka memiliki seluruh peralatan untuk berbohong. Intelijen dia punya, data statistik dia punya, media dia punya. Orang marah. Tapi itu faktanya. Hanya pemerintah yang mampu berbohong secara sempurna. Saya tidak ingin dia berbohong tapi potentially dia bisa lakukan itu,” kembali tepuk tangan meriah mengiringi pernyataan Rocky.

5. Contoh Hoax Ahok

Saya kasih contoh cepat-cepat bagaimana statistik berbohong. Kemarin di dalam debat Pilgub DKI, Pak Ahok bilang begini, saya baca tadi di media, ‘Jakarta human development index-nya tertinggi se-Indonesia. 2 tahun berturut-turut.’ Oleh karena itu dia dapat award empat kali. Sebagai fakta benar, tetapi sebagai pesan politik, itu adalah hoax. Karena nggak ada gunanya menyebut itu karena sejak 10 tahun lalu, 15 tahun lalu, Jakarta selalu di atas memang. Karena ibukota. Dengan APBN (APBD, red) 27 triliun,” kata Rocky juga disambut tepuk tangan.

SARACEN DAN PASAR GELAP POLITIK

By Denny JA

Pertarungan politik pada tingkat tinggi acapkali terjadi dalam "pasar gelap." Segala permainan bisa terjadi dalam pasar gelap itu, sampai waktu membukanya ke publik.

Dalam pasar gelap, bisa saja A menggunakan jasa B untuk menyerang C. Tapi hal yang biasa pula jika C menggunakan jasa B untuk menyerang dirinya sendiri (C) dalam rangka simpati publik. Itu namanya Victim Playing.

Dalam pasar gelap, bisa saja A mendirikan B untuk menyerang C. Perkembangan kemudian B tumbuh dan berbalik menyerang A. Publik menduga B adalah musuh A sejak awal pendiriannya. Padahal B itu ikut dibesarkan oleh A.

Sebelum segala hal terang benderang, Kasus Saracen yang mengkomersialkan isu SARA, masih berada dalam wilayah pasar gelap. Polisi perlu dipuji karena mengangkat daj menemukan kasus penting itu. Namun polisi harus tuntas hingga menemukan siapa pemakai jasa Saracen agar jelas duduk perkara.

Jika tidak, kasus Saracen menjadi bensin baru yang bisa membakar kembali luka baik dalam pilkada DKI 2017 ataupun Pilpres 2014.

Cukup ketik di google search, sudah muncul pernyataan yang bertentangan. Satu pihak menyatakan Saracen digunakan oleh pihak yang menang pilkada DKI 2017. Muncul pula kesaksian, Saracen digunakan pihak yang kalah dalam pilkada DKI 2017 untuk membangkitkan simpati.

Mana yang benar? Itu investigasi polisi yang harus mengusutnya

Saya selaku doktor ilmu politik, sedikit memberi contoh apa yang terjadi dengan pasar gelap politik untuk kasus besar lain di dunia sana, yang kini sudah dibuka oleh pemainnya sendiri.

-000-

Tanggal 11 Sept 2001, Pesawat merontokkan World Trade Center di New York. Tewas 2996 warga dan luka lebih dari 6000 orang. Kerugian ditaksir sebesar  USD 10 billon atau setara dengan 130 trilyun rupiah karena hancurnya gedung dan infrastuktur.

Hingga hari ini, terjadi kesepakatan bahwa Al Qaerah berada di belakang aksi teroris yang mungkin paling spektakuler sepanjang sejarah. Segera muncul citra di publik luas, Al Qaedah musuh besar Amerika Serikat.

Publik tak tahu apa yang terjadi sebenarnya dalam pasar gelap politik. Kini pelan-pelan kita terbuka mata. Tak kurang dari Hillary Clinton sendiri yang berpidato resmi dan disiarkan luas di CNN. Kitapun tetap bisa menonton cuplikan pidato Hillary itu di Youtube.

Ujar Hillary, "Kita (Amerika) yang 20 tahun lalu ikut melahirkan Al Qaedah. Kita rekruit, latih, dan berikan logistik untuk kepentingan geopolitik Amerika di Timur Tengah melawan Uni Sovyet."

Yang terjadi kemudian Al Qaedah membesar dan karena satu hal (tak kita tahu semuanya), berbalik melawan tuan yang ikut melahirkannya (Amerika Serikat).

Wow!!! Ternyata dalam politik bisa seperti itu. Apa yang terjadi di panggung terbuka bisa berbeda dengan apa yang sebenarnya terjadi, yang terselenggara dalam pasar gelap politik.

Kita bisa tengok kasus lain lagi. Sebuah true story yang sudah difilmkan: American Made (2017), dibintangi Tom Cruise yang memerankan seorang pilot bernama Barry Seal.

Betapa senangnya raja obat terlarang Pablo Escobar di tahun 80an dengan Barry Seal. Pilot ini bisa dengan cerdas membantunya membawa ratusan kilo obat terlarang ke Amerika Serikat. Obat itu dari pesawat kecil dijatuhkan ke satu wilayah. Kolega bisnis Escobar sudah menanti kirim rejeki yang jatuh dari pesawat.

Bisnis lancar. Begitu banyak dana didapatkan

Dari Barry Seal, Escobar dan kelompoknya bahkan bisa mendapatkan banyak senjata untuk gerilya. 

Dalam pasar gelap politik, bahkan itu tak disadari pemain sekaliber Pablo Escobar sekalipun. Ternyata Barry Seal adalah agen CIA yang disusupkan untuk memperoleh bukti dokumen, foto dan sebagainya yang ujungnya menjerat Pablo sendiri.

Wow!!!! Ternyata dalam politik tingkat tinggi bisa seperti itu! Apa yang nampak di permukaan berbeda dengan yang sesungguhnya terjadi dalam pasar gelap politik. Ia yang seolah partner terjadi agen yang menjeratnya.

-000-

Karena itulah kita memuji dan mendorong polisi harus mengungkap hingga detail siapa saja yang pernah memesan jasa the so called "Saracen" ini.

Mereka yang menggunakan politik identitas dengan melanggar hukum (hate speech, kriminal) haruslah dihukum yang setimpal. Itu tak hanya melanggar hukum tapi merusak kesatuan bangsa.

Namun harus juga disadari berpolitik atas dasar keyakian agama itu dibolehkan oleh konstitusi UUD 45, prinsip HAM dan praktek demokrasi modern.

Pemerintah dan warga harus pintar-pintar membedakan mana isu politik identitas yang boleh dan yang dilarang. Perbedaannya kadang membingungkan bagi yang tak terlatih dalam discourse pemikiran yang detail.

Semoga terbongkarnya kasus Saracen tak hanya meneguhkan kita sebagai satu negara. Dan juga semakin membuat kita paham bahwa ternyata dalam politik tingkat tinggi ada pula pasar gelap.***

Agustus 2017
Inspirasi

NAIKKAN IQ ANDA HOAX AKAN TURUN

Kuliah Keren Dari Prof. Rocky Gerung, Dosen Ilmu Filsafat UI, Tentang Hoax :
Jadi kalau ditanya apa solusinya?
Gampang! naikkan IQ anda dan hoax akan turun.

Berikut cuplikan pendapat Prof. Rocky Gerung tentang Hoax, pada ILC Tv One, 29 Agustus '17:

"Koran hari ini. Presiden bilang kita telah bekerja keras untuk memakmurkan rakyat, headline pertama.
Headline kedua: Orang miskin bertambah, kata BPS.
Yang mana yang Hoax? Gak mungkin kedua-duanya bener..!

Jadi kecerdasan kita untuk melihat mana yang Hoax dan mana yang bener, terletak pada kemampuan kita untuk meningkatkan akal sehat kita. DAN NEGARA TIDAK MENYELENGGARAKAN POLITIK AKAL SEHAT.

Kalau saya mengkritik Pemerintah, akan dibilang begini:
'Sebaiknya anda berkaca diri dulu. Lihat anda sendiri, sebelum mengkritik Pemerintah!'

LHO, PEMERINTAH KALAU DIKRITIK ITU URUSAN PUBLIK. KESALAHAN SAYA URUSAN PRIVAT.

Jadi menggabungkan itu, adalah mengacaukan apa yang disebut Fungsi Kritik di dalam Masyarakat Demokratis.
Kita ada di dalam suasana itu!
.........

Jadi sistem ini harus kita perbaiki dengan meningkatkan kapasitas otak warga negara. Itu artinya buat literasi, HENTIKAN INDOKTRINASI!

Bagaimana kita mau memproduksi sesuatu, kalau kebencian itu diproduksi oleh akun-akun anonim? Jadi saya nggak pernah marah kalau dibilang dimaki setiap hari, saya nggak pernah marah. Karena saya anggap mereka, kalau dibilang saya IQ nya 50, saya bilang: 'KALIAN IQ NYA 200 DIGABUNG 1 KOLAM.'
Biasa saja dengan Retorika semacam itu. Toh itu bukan delik.

Jadi sebetulnya di dalam Hoax itu kita belajar tentang Logics, Rhetoric, esthetic, di dalamnya.
Tapi kalau kita mulai dengan semacam sentimen kemarahan, maka benar kata Effendi (Ghazali) tadi. Negeri ini dibikin tegang karena kita gak pernah mampu membuat Metaphor. Kita gak pernah mampu menghumorkan, memparodikan, membuat satire tentang hal 'Ah, ini masalah besar!'
Iya (betul) masalahnya besar, tapi kedangkalan itu justru Mengunci Akal Pikiran kita.

JADI KALAU DITANYA APA SOLUSINYA...?
GAMPANG. NAIKKAN IQ ANDA DAN HOAX AKAN TURUN!"

💪💪💪

AHMADIYAH SANGAT BEDA DENGAN ISLAM

Islam sebagai agama satu-satunya yang diridhoi-Nya, bukan pendapat manusia, tetapi Allah Subhanahu wa Ta’ala sendiri yang mengatakannya.

ﺇِﻥَّ ﺍﻟﺪِّﻳﻦَ ﻋِﻨْﺪَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﻟْﺈِﺳْﻠَﺎﻡُ

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. (QS. Ali ‘Imran [3] : 19).

ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﺒْﺘَﻎِ ﻏَﻴْﺮَ ﺍﻟْﺈِﺳْﻠَﺎﻡِ ﺩِﻳﻨًﺎ ﻓَﻠَﻦْ ﻳُﻘْﺒَﻞَ ﻣِﻨْﻪُ ﻭَﻫُﻮَ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺂﺧِﺮَﺓِ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺨَﺎﺳِﺮِﻳﻦَ ‏( 85 )

"Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi." (QS Ali ‘Imran [3] : 85).

Nabi Muhammad SAW menjelaskan secara gamblang:

ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻰ ﻫُﺮَﻳْﺮَﺓَ ﻋَﻦْ ﺭَﺳُﻮﻝِ ﺍﻟﻠَّﻪِ - ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ﺃَﻧَّﻪُ ﻗَﺎﻝَ ‏« ﻭَﺍﻟَّﺬِﻯ ﻧَﻔْﺲُ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺑِﻴَﺪِﻩِ ﻻَ ﻳَﺴْﻤَﻊُ ﺑِﻰ ﺃَﺣَﺪٌ ﻣِﻦْ ﻫَﺬِﻩِ ﺍﻷُﻣَّﺔِ ﻳَﻬُﻮﺩِﻯٌّ ﻭَﻻَ ﻧَﺼْﺮَﺍﻧِﻰٌّ ﺛُﻢَّ ﻳَﻤُﻮﺕُ ﻭَﻟَﻢْ ﻳُﺆْﻣِﻦْ ﺑِﺎﻟَّﺬِﻯ ﺃُﺭْﺳِﻠْﺖُ ﺑِﻪِ ﺇِﻻَّ ﻛَﺎﻥَ ﻣِﻦْ ﺃَﺻْﺤَﺎﺏِ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ ».

Diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Rasulullah saw bahwa beliau bersabda: “Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tanganNya, tidaklah seseorang dari Ummat ini yang mendengar (agama)ku, baik dia itu seorang Yahudi maupun Nasrani, kemudian dia mati dan belum beriman dengan apa yang aku diutus dengannya, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (Hadits Riwayat Muslim bab Wujubul Iimaan birisaalati nabiyyinaa saw ilaa jamii’in naasi wa naskhul milal bimillatihi, wajibnya beriman kepada risalah nabi kita saw bagi seluruh manusia dan penghapusan agama-agama dengan agama beliau).

Dalam penerapan agama itu maka tidak ada pilihan lain lagi, apabila Allah dan rasul-Nya telah menentukan sesuatu.

ﻭَﻣَﺎ ﻛَﺎﻥَ ﻟِﻤُﺆْﻣِﻦٍ ﻭَﻟَﺎ ﻣُﺆْﻣِﻨَﺔٍ ﺇِﺫَﺍ ﻗَﻀَﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻭَﺭَﺳُﻮﻟُﻪُ ﺃَﻣْﺮًﺍ ﺃَﻥْ ﻳَﻜُﻮﻥَ ﻟَﻬُﻢُ ﺍﻟْﺨِﻴَﺮَﺓُ ﻣِﻦْ ﺃَﻣْﺮِﻫِﻢْ ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﻌْﺺِ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻭَﺭَﺳُﻮﻟَﻪُ ﻓَﻘَﺪْ ﺿَﻞَّ ﺿَﻠَﺎﻟًﺎ ﻣُﺒِﻴﻨًﺎ

"Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata." (QS. Al-Ahzaab [33] : 36)

ﺇِﻧَّﻤَﺎ ﻛَﺎﻥَ ﻗَﻮْﻝَ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﺇِﺫَﺍ ﺩُﻋُﻮﺍ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻭَﺭَﺳُﻮﻟِﻪِ ﻟِﻴَﺤْﻜُﻢَ ﺑَﻴْﻨَﻬُﻢْ ﺃَﻥْ ﻳَﻘُﻮﻟُﻮﺍ ﺳَﻤِﻌْﻨَﺎ ﻭَﺃَﻃَﻌْﻨَﺎ ﻭَﺃُﻭﻟَﺌِﻚَ ﻫُﻢُ ﺍﻟْﻤُﻔْﻠِﺤُﻮﻥَ

"Sesungguhnya jawaban orang-orang mu'min, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan." "Kami mendengar dan kami patuh." Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung." (QS. An-Nuur [24] : 51)

ﻣَﺎ ﻛَﺎﻥَ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺃَﺑَﺎ ﺃَﺣَﺪٍ ﻣِﻦْ ﺭِﺟَﺎﻟِﻜُﻢْ ﻭَﻟﻜِﻦْ ﺭَّﺳُﻮْﻝَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺧَﺎﺗَﻢَ ﺍﻟﻨَّﺒِﻴِّﻴْﻦَ، ﻭَﻛَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺑِﻜُﻞِّ ﺷَﻲْﺀٍ ﻋَﻠِﻴْﻤًﺎ

“Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi; dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu” (QS. Al-Ahzab [33]: 40)

ﻭَﺃَﻥَّ ﻫﺬَﺍ ﺻِﺮَﺍﻃِﻲْ ﻣُﺴْﺘَﻘِﻴْﻤًﺎ ﻓَﺎﺗَّﺒِﻌُﻮْﻩُ ﻭَﻻَ ﺗَﺘَّﺒِﻌُﻮْﺍ ﺍﻟﺴُّﺒُﻞَ ﻓَﺘَﻔَﺮَّﻕَ ﺑِﻜُﻢْ ﻋَﻦْ ﺳَﺒِﻴْﻠِﻪِ، ﺫﻟِﻜُﻢْ ﻭَﺻَّﺎﻛُﻢْ ﺑِﻪِ ﻟَﻌَﻠَّﻜُﻢْ ﺗَﺘَّﻘُﻮْﻥَ

Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu menceraiberaikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa” (QS. Al-An’am [6] : 153)

ﻳَﺎﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳْﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮْﺍ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺃَﻧْﻔُﺴَﻜُﻢْ ﻻَ ﻳَﻀُﺮُّﻛُﻢْ ﻣَﻦْ ﺿَﻞَّ ﺇِﺫَﺍ ﺍﻫْﺘَﺪَﻳْﺘُﻢْ … ‏( ﺍﻟﻤﺎﺋﺪﺓ 105 : )

“Hai orang-orang yang beriman! Jagalah dirimu, tiadalah orang yang sesat itu akan memberi madharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk…” (QS. al-Ma’idah [5] : 105)

Hadits Nabi shallallahu ‘alahi wasallam.; a.l.:

ﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺁﻟِﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ، ﻻَﻧَﺒِﻲَّ ﺑَﻌْﺪِﻱْ ‏( ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﺒﺨﺎﺭﻱ (

Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada nabi sesudahku.” (HR. Bukhari).

ﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮْﻝُ ﺍﻟﻠﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺁﻟِﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ : ﺇِﻥَّ ﺍﻟﺮِّﺳَﺎﻟَﺔَ ﻭَﺍﻟﻨُّﺒُﻮَّﺓَ ﻗَﺪِ ﺍﻧْﻘَﻄَﻌَﺖْ، ﻓَﻼَ ﺭَﺳُﻮْﻝَ ﺑَﻌْﺪِﻱْ ﻭَﻻَ ﻧَﺒِﻲَّ

"Rasulullah bersabda: “Kerasulan dan kenabian telah terputus; karena itu, tidak ada rasul maupun nabi sesudahku” (HR. Tirmidzi)

Mengenai berbagai betapa sesatnya Ahmadiyah dan adanya kelompok-kelompok yang mengaku Islam namun justru membela aliran sesat Ahmadiyah dapat dibaca di buku Kyai kok Bergelimang Kemusyrikan, karya Hartono Ahmad Jaiz dkk, Pustaka Nahi Munkar, Jakarta-Surabaya, 2008, atau cetakan edisi lux yang terbit di Saudi Arabia dan beredar di berbagai kota di sana.

Di antara kesesatan Ahmadiyah selain meyakini Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi adalah memalsu dan memlesetkan ayat. Contohnya, Ahmadiyah memelestkan ayat tabbat yadaa abi lahab . Lanjutannya bukan maa aghnaa ‘anhu maaluhuu wamaa kasab , tetapi maa kaana lahuu an yadkhula fiihaa illaa khaaifaa (Dia tidak masuk ke dalamnya —neraka— kecuali dengan rasa takut).

Masih banyak ayat-ayat yang dipalsukan, dijelaskan dalam buku itu, di samping aliran-aliran sesat lainnya dengan aneka penyesatannya pula. Seakan buku itu sebagai lanjutan dari buku Aliran dan Paham Sesat di Indonesia yang membincang berbagai corak aliran sesat.

AHMADIYAH MEMENUHI 10 KRITERIA ALIRAN SESAT

Untuk membentengi aqidah umat Islam Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wadah para ulama dan cendekiawan muslim di Indonesia di dalam Rakernas MUI Desember 2007 telah menetapkan 10 (sepuluh) Kriteria Aliran Sesat, sebagai berikut :

1. Mengingkari salah satu dari rukun iman yang enam dan rukun Islam yang lima.
2. Meyakini dan atau mengikuti akidah yang tidak sesuai dengan dalil syar’i (Al-Qur`an dan As-Sunnah).
3. Meyakini turunnya wahyu setelah Al-Qur`an.
4. Mengingkari otensitas dan atau kebenaran isi Al-Qur`an.
5. Melakukan penafsiran Al-Qur`an yang tidak berdasarkan kaidah-kaidah tafsir.
6. Mengingkari kedudukan hadits Nabi SAW sebagai sumber ajaran Islam.
7. Menghina, melecehkan dan atau merendahkan para nabi dan rasul.
8. Mengingkari Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul terakhir.
9. Mengubah, menambah, dan/atau mengurangi pokok-pokok ibadah yang telah ditetapkan syariah, seperti haji tidak ke Baitullah, shalat fardhu tidak lima waktu.
10. Mengkafirkan sesama Muslim tanpa dalil syariah, seperti mengkafirkan Muslim hanya karena bukan kelompoknya.

Kemudian, yang menjadi pertanyaan adalah,
Apakah ajaran Ahmadiyah merupakan ajaran yang haq atau sebaliknya, sebagai ajaran yang sesat dan menyesatkan?
Berdasarkan hasil penelitian, ajaran Ahmadiyah memiliki banyak perbedaan dan kesesatan prinsipil –baik dari sisi aqidah maupun tata cara ibadah– dengan ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Mulai dari perbedaan nama-nama bulan dan tahun, predikat kota suci, penafsiran Al-Qur`an, kedudukan hadits Nabi SAW, dan lain sebagainya.

Selain itu, kehadiran Ahmadiyah juga menjadi pemicu bentrokan di mana-mana. Misalnya bentrokan yang pernah terjadi antara jamaah Ahmadiyah dengan massa di Desa Manislor, Kuningan Jawa Barat pada 2010 yang mayoritas penduduknya (hampir 70%) adalah anggota jamaah Ahmadiyah.

Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap Islam, mari kita buktikan, apakah ajaran Ahmadiyah termasuk ke dalam 10 Kriteria Aliran Sesat MUI ataukah tidak? Apakah Ahmadiyah itu masuk ke dalam kategori perbedaan keyakinan ataukah penodaan agama?

MARI KITA BAHAS SATU PERSATU :

1. MENGINGKARI SALAH SATU DARI RUKUN IMAN YANG ENAM DAN RUKUN ISLAM YANG LIMA

Pada Rukun Iman.
Ajaran Ahmadiyah meyakini 6 (enam) Rukun Iman. Rukun Iman Ahmadiyah sama dengan Rukun Iman Ahlu Sunnah wal Jamaah, yaitu (1) Beriman kepada Allah; (2) Beriman kepada para malaikat Allah; (3) Beriman kepada kitab-kitab Allah; (4) Beriman kepada para utusan Allah; (5) Beriman kepada hari Kiamat; (6) Beriman kepada ketentuan Allah, yang baik dan yang buruknya.

Pada Rukun Islam.
Ajaran Ahmadiyah juga meyakini Rukun Islam. Rukun Islam Ahmadiyah sama dengan Rukun Islam Ahlu Sunnah wal Jamaah, yaitu: (1) Syahadat; (2) Shalat; (3) Zakat; (4) Puasa; (5) Haji.

Akan tetapi, orang-orang Ahmadiyah ketika mengucapkan dua kalimat syahadat, yaitu :

ﺃﺷﻬﺪ ﺃﻥ ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻ ﺍﻟﻠﻪ ﻭ ﺃﺷﻬﺪ ﺃﻥ ﻣﺤﻤﺪﺍ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ

Aku bersaksi bahwasanya tidak ada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad itu adalah utusan Allah,”
Maka yang dimaksud dengan Muhammad di dalam syahadat mereka adalah ditujukan kepada Mirza Ghulam Ahmad. Hal ini dikarenakan Mirza Ghulam Ahmad mengaku sebagai Ahmad dan Muhammad.

Di dalam buku-bukunya, Mirza Ghulam Ahmad selalu mengaitkan nama Ahmad dan Muhammad yang disebutkan oleh Allah SWT di dalam Al-Qur`an bahwa yang dimaksudkan oleh Allah SWT tersebut adalah dirinya, Mirza Ghulam Ahmad.
Sebagai buktinya, kami kutipkan beberapa keterangan dari kitab-kitab Ahmadiyah.

Di antaranya :
1. Mirza Ghulam Ahmad mengaku bernama Ahmad
Di dalam tafsir Al-Qur`an versi Ahmadiyah yaitu Al-Qur`an dengan Terjemahan dan Tafsir Singkat, editor Malik Ghulam Farid, dialihbahasakan oleh Panitia Penterjemah Tafsir Al-Qur`an Jemaat Ahmadiyah Indonesia jilid III Edisi Pertama Penerbit Yayasan Wisma Damai Jakarta 1983, bahwa makna kata Ahmad di dalam surah Ash-Shaff ayat 6 yang berbunyi,
ﭢ ﭣ ﭤ ﭥ ﭦ ﭧ ﭨ ﭩ
Dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad),” (QS Ash-Shaff [61]: 06) adalah ditujukan kepada Mirza Ghulam Ahmad. Penjelasan ayat ini oleh Ahmadiyah ditafsirkan di dalam footnote 3037 sebagai berikut : “…jadi, nubuatan yang disebut dalam ayat ini ditujukan kepada Rasulullah SAW, tetapi sebagai kesimpulan dapat pula dikenakan kepada Hadhrat Masih Mau’ud AS, Pendiri Jemaat Ahmadiyah, sebab beliau telah dipanggil dengan nama Ahmad di dalam wahyu (Barahin Ahmadiyah), dan oleh karena dalam diri beliau terwujud kedatangan kedua atau diutusnya yang kedua kali Rasulullah SAW…” ( Al-Qur`an dengan Terjemahan dan Tafsir Singkat,
footnote no. 3037, hal. 522).

2. Mirza Ghulam Ahmad mengaku bernama Muhammad dan Rasul.
• “Apakah kalian masih ragu-ragu (bimbang) menerima saya, bahwa Tuhan yang mengutus saya di Qadian (India) sebagai Nabi Muhammad SAW, untuk memenuhi janji kepada umatnya?” ( Review of Religion jilid 15, hal. 115 no.3)

• “Nabi Muhammad SAW telah turun kembali di Qadian (India), akan tetapi dalam keadaan lebih mulia dari sebelumnya. Kalau ada orang yang mau melihat Nabi Muhammad SAW dalam keadaan lebih sampurna, lihat saja Mirza Ghulam Ahmad di Qadian (India).” (Al-Badar, Qadian 25 Oktober 1907).

• “Barangsiapa yang tidak memahami akan kedatangan Masih Mau’ud sebagai kedatangan Nabi Muhammad SAW yang kedua kalinya, maka berarti dia telah mengingkari ajaran Al-Qur`an. Karena di dalam Al-Qur`an telah dijelaskan beberapa kali bahwa Nabi Muhammad SAW akan turun kembali ke dunia ini.” ( Kalamatul Fashal, Review of Religion, Qadian jilid 14, hal. 105 no.3 oleh Mirza Bashir Ahmad)

2. MEYAKINI DAN ATAU MENGIKUTI AKIDAH YANG TIDAK SESUAI DENGAN DALIL SYAR’I (AL-QUR`AN DAN AS-SUNNAH)

Di dalam ajaran Ahmadiyah, Mirza Ghulam Ahmad telah mengajarkan akidah yang tidak sesuai dengan Al-Qur`an dan As-Sunnah. Misalnya :

1. Meyakini ada nabi setelah Nabi Muhammad SAW.
Mirza Ghulam Ahmad mengutip QS Ash-Shaff [61]: 9, kemudian dia menafsirkannya sebagai berikut, “Di dalam wahyu ini nyata benar, bahwa aku (Mirza Ghulam Ahmad) dipanggil dengan nama Rasul.” ( Eik Ghalti Ka Izalah, Terjemahan, JAI Cabang Bandung, 1993 hal. 4).

• Di dalam koran Jayakarta , Jumat Kliwon 1 Juli 1988, tokoh Ahmadiyah yang bernama Syafi R. Batuah pernah diwawancara oleh wartawan Jayakarta, dan hasil wawancaranya diberi judul, “Mencari Nabi dari India.” Berikut kutipannya, “Dalam percakapan ini, Syafi R. Batuah mengakui memang ada perbedaan prinsipil dengan umat Islam pada umumnya. Ahmadiyah, mempunyai seorang Nabi dari India yang diutus oleh Tuhan, bernama Mirza Ghulam Ahmad. Bagi jemaat Ahmadiyah menyebut nama ini harus diawali dengan kata hormat Al-Hajrat artinya yang rasul.

• Dalam buku Ahmadiyah Apa dan Mengapa?, Syafi R. Batuah, Cetakan XVII, Jemaat Ahmadiyah Indonesia, 1986:
Rasulkah Mirza Ghulam Ahmad? “Menurut Al-Qur`an setiap nabi adalah rasul dan sebaliknya setiap rasul adalah nabi. Seorang dikatakan nabi karena ia mendapat khabar ghaib dari Allah swt. (subhanahu wa ta’ala) yang menyatakan ia adalah seorang “nabi”. Dan ia diutus oleh Allah swt kepada manusia. Selaras dengan itu Hadhrat Mirza Ghulam a.s adalah nabi dan rasul .” (hal. 5)

Haruskah orang Islam percaya pada Mirza Ghulam Ahmad?
“Menurut ajaran Al-Qur`an mengenai kepercayaan pada Nabi kaum mukmin tidak boleh membeda-bedakan. Mereka harus mendengar dan patuh pada semua Nabi, terutama kepada Nabi yang ada pada masa mereka. Hal ini berlaku terhadap Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad a.s. Beliau ialah nabi dan rasul Allah. Karena itu orang-orang Islam harus percaya padanya. Kalau tidak demikian mereka tidaklah mengikuti seluruh ajaran Al-Qur`an. Di samping itu Nabi Muhamad saw. sendiri berpesan tegas bahwa kalau datang imam Mahdi yang dijanjikan beliau di akhir zaman maka orang-orang Islam harus ikut padanya walau halangan apa juga yang menghambat. Karena Imam Mahdi itu sudah datang – yaitu Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad a.s.- maka orang-orang Islam harus taat pada beliau. Kalau tidak begitu mereka tidak mengindahkan pesan Nabi Muhamad saw. Kebenaran dakwaan Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad a.s dapat diuji dengan al-Qur`an dan Hadis.” (hal. 22-23)

2. Membuat nama-nama bulan sendiri.
Nama-nama bulan Ahmadiyah berbeda dengan nama-nama bulan di dalam ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.
Nama-nama bulan di dalam ajaran Ahmadiyah adalah sebagai berikut:
1. Suluh 5. Hijrah 9. Tabuk
2. Tabligh 6. Ihsan 10. Ikha
3. Aman 7. Wafa 11. Nubuwwah
4. Syahadat 8. Zhuhur 12. Fatah
Begitu pula nama tahun Ahmadiyah berbeda dengan nama tahun Islam. Nama tahun Ahmadiyah adalah Hijri Syamsi yang disingkat HS.

3. Mempunyai 2 kota suci sendiri, yaitu Qadian (India) dan Rabwah (Pakistan).
Di dalam sebuah artikel yang berjudul MENJADI TAMU ALLAH,
Suatu Reportase yang ditulis oleh Ny. Kamilah Daniel, dia menuliskan, “Sejak lama saya berhasrat besar untuk melihat kedua kota suci zaman akhir, Qadian di India dan Rabwah di Pakistan. Namun baru di penghujung tahun 79 yang lalu saya diundang Tuhan ke sana. Sengaja saya memakai istilah “diundang”, sebab menurut wahyu Ilahi yang diturunkan kepada wujud suci Imam Mahdi, Hadhrat Mirza Ahmad a.s.: “ Telah Aku sediakan orang-orang dari seluruh penjuru bumi untuk datang ke tempatmu”. Selama kami berada di kedua kota suci itu kami selalu disebut tamu-tamu Allah, karena kedua hal inilah saya memakai istilah diundang itu. Keyakinan sebagai “tamu Allah” meresap jauh ke dalam lubuk hati, yang mampu meampakkan panorama indrawi yang serba indah.”

Dari artikel tersebut dapat dipastikan bahwa orang-orang Ahmadiyah menganggap suci kedua kota tersebut, Qadian di India dan Rabwah di Pakistan. Kalaulah anggapan penulis yaitu Ny. Kamilah Daniel ini salah, sudah pasti pihak Ahmadiyah tidak akan mempublikasikan tulisan tersebut.

4. Membuat komplek pekuburan yang diklaim sebagai Komplek Kuburan Surgawi (Bahisti Maqbarah).
Ny. Kamilah Daniel meneruskan tulisannya, “Bahisti Maqbarah adalah taman makam, dimana jasad wujud suci Imam Mahdi a.s. dan Khalifahnya yang pertama terbaring untuk selamanya. Taman ini adalah satu tempat yang diperlihatkan oleh Allah Ta’ala kepada Pendiri Jemaat Ahmadiyah lewat kasyaf, sebagai sebuah taman ahli surga. Taman itu sendiri adalah taman biasa bagi pemandangan orang Indonesia. Ia merupakan kebun kecil ditumbuhi beraneka pohon dan bunga-bungaan. Akan tetapi bila kita mengamati lebih jauh dari segi geografisnya, taman ini merupakan keajaiban alam. Sungguh suatu taman di atas sebidang tanah yang tidak terlalu luas ditumbuhi pepohonan yang menghijau dan subur, menyejukkan suasana. Sedangkan di sekelilingnya terhampar tanah keras yang berdebu dan gersang.”

Jemaat Ahmadiyah mempunyai kapling kuburan surga di Qadiyan (kuburan Mirza Ghulam Ahmad). Ahmadiyah menjual sertifikat kuburan surga tersebut kepada jamaahnya dengan mematok harga yang sangat mahal. (copian sertifikat kuburan surga di Rabwah, dari buku Ahmad Hariadi, Mengapa Saya Keluar dari Ahmadiyah Qadiyani, Rabithah Alam Islami, Makkah Mukarramah, 1408 H/1988 M, hal. 64-65).

3. MEYAKINI TURUNNYA WAHYU SETELAH AL-QUR`AN

Dari tulisan-tulisan yang tercantum di dalam buku-buku Ahmadiyah bisa disimpulkan jika Ahmadiyah meyakini turunnya wahyu setelah Al-Qur`an. Berikut ini kami kutipkan sebagiannya :

1. Mirza Ghulam Ahmad mengaku menerima wahyu.
Aku bersumpah dengan nama Tuhan, yang memiliki diriku dan dengan kebesaran-Nya! Kata-kataku semua ini bersumber pada wahyu suci Ilahi. Tiada perlu bersilat lidah perihal lain, memadailah sudah hal ini bagi orang yang hatinya telah menjadi gelap pekat sebab mengingkari daku.” ( Bahtera Nuh , hal. 124).

2. Para pengikut Mirza Ghulam Ahmad meyakini bahwa Mirza Ghulam Ahmad menerima wahyu berupa potongan-potongan ayat-ayat suci Al-Qur`an.
Saya kira, yang sudah yakin bahwa Mirza Ghulam Ahmad itu memang orang yang tulus dan memang dipilih oleh Allah SWT sebagai mujaddid, maka wahyu dalam bentuk apa pun tergantung Allah SWT. Apakah wahyunya merupakan potongan-potongan Al-Qur`an atau bukan potongan Al-Qur`an, bukan urusan Mirza Ghulam Ahmad, tetapi urusan Allah SWT.” ( Benarkah Ahmadiyah Sesat? Penerbit: PB GAI Yogyakarta, hal. 13).

3. Pengakuan tokoh Ahmadiyah, H. Sayuti Aziz Ahmad (tokoh Ahmadiyah senior) yang pernah diwawancarai oleh INDO. POS, Jawa Pos News Network (JPNN) yang mana hasil wawancaranya dipublikasikan pada Kamis, 8 September 2005, di sana dia mengatakan, “Untuk dapat menjalankan titah Nabi Mirza Ghulam Ahmad, umatnya harus memahami isi “Kitab suci” Tazkiroh. Uniknya, umatnya justru banyak yang rajin membaca Al-Qur`anul karim.”

4. MENGINGKARI OTENSITAS DAN ATAU KEBENARAN ISI AL-QUR`AN

Kami berkeyakinan bahwa Ahmadiyah telah mengingkari keotentikan Al-Qur`an.

1. Dengan mencetak kitab Tadzkirah yang mencantumkan tulisan yang berbunyi, ”wahyun muqaddasun” yang artinya ”wahyu suci.” Seolah-olah Ahmadiyah ingin mengatakan jika mereka mempunyai kitab suci selain Al-Qur`an, karena ”wahyu” yang diterima Mirza Ghulam Ahmad pun bertuliskan ”wahyu suci.”

2. Dengan menggunakan nama-nama bulan yang berbeda dengan kaum muslimin, maka hal ini berarti Ahmadiyah mengingkari otensitas Al-Qur`an. Hal ini dikarenakan nama-nama bulan yang dipakai kaum muslimin (nama bulan-bulan Qamariyah dari Muharram - Dzulhijjah) adalah nama-nama bulan yang langsung diberikan oleh Allah SWT untuk kaum muslimin dan telah diterangkan di dalam Al-Qur`an surah At-Taubah [09]: 36:
ﮤ ﮥ ﮦ ﮧ ﮨ ﮩ ﮪ ﮫ ﮬ ﮭ ﮮ ﮯ ﮰ ﮱ ﯓ ﯔ ﯕ ﯖ ﯗ

Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa,” (QS At-Taubah [09]: 36).

Dengan bukti ini, artinya mereka telah mengingkari keotentikan Al-Qur`an, karena mereka tidak mau memakai nama-nama bulan yang digariskan oleh Allah SWT di dalam Al-Qur`an.

5. MELAKUKAN PENAFSIRAN AL-QUR`AN YANG TIDAK BERDASARKAN KAIDAH-KAIDAH TAFSIR

Telah terbukti bahwa Ahmadiyah telah melakukan penafsiran Al-Qur`an yang tidak berdasarkan kaidah-kaidah tafsir. Berikut ini kami kutipkan tafsir Al-Qur`an versi Ahmadiyah yang bernama,

”Al-Qur`an dengan Terjemahan dan Tafsir Singkat, Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Jilid III, Edisi Pertama, Yayasan Wisma Damai Jakarta, 1983 hal. 525-527 ketika membahas surah Al-Jumu’ah.
Surah 62
AL-JUMU’AH
Diturunkan : Sesudah Hijrah
Ayatnya : 12, dengan bismillah
Rukuknya : 2
Waktu Diturunkan dan Hubungan dengan Surah-surah Lainnya.
Surah ini agaknya diturunkan beberapa tahun sesudah Hijrah (lihat ayat 4). Dalam surah sebelumnya telah disinggung nubuatan Nabi Isa a.s. tentang kedatangan Nabi Ahmad a.s. .....Surah ini kemudian mengisyaratkan pula kepada gejala rohani yang akan terjadi pada suatu ketika kelak dengan perantaraan wakil agung Rasulullah s.a.w. ialah Masih Mau’ud.....Menjelang penutup, ditekankannya soal kepentingan salat Jum’at dan tersirat bahwa di zaman kedatangan Rasulullah s.a.w. kedua kali yang diumpamakan sebagai salat Jum’at...
“Dan Dia akan membangkitkan di tengah-tengah suatu golongan lain dari antara mereka, yang belum pernah bergabung dengan mereka 3046 dan Dia-lah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.” ﭴ ﭵ ﭶ ﭷ ﭸ ﭹ ﭺ ﭻ ﭼ
---------------------
3046. ....Isyarat di dalam ayat ini dan di dalam hadis Nabi s.a.w. yang termasyhur tertuju kepada pengutusan Rasulullah s.a.w. sendiri untuk kedua kali dalam wujud Hadhrat Masih Mau'ud a.s. di akhir zaman......Jadi, Alquran dan hadis kedua-duanya sepakat bahwa ayat ini menunjuk kepada kedatangan kedua kali Rasulullah s.a.w. dalam wujud Hadhrat Masih Mau'ud a.s.

Kami ajukan pertanyaan, ”Apakah ada para ahli tafsir yang menafsirkan ayat ini seperti tafsir Ahmadiyah?” Jika ada, tolong disebutkan! Dari bukti ini sudah sangat jelas jika Ahmadiyah menafsirkan Al-Qur`an tidak sesuai dengan kaidah-kaidah tafsir.

6. MENGINGKARI KEDUDUKAN HADITS NABI SAW SEBAGAI SUMBER AJARAN ISLAM

Ahmadiyah mengaku jika mereka memakai hadits-hadits Rasulullah SAW sebagai rujukan kedua setelah Al-Qur`an. Akan tetapi, banyak yang tidak tahu jika Mirza Ghulam Ahmad pernah berkata seperti ini, ”Hadits-hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA buang saja ke tempat sampah!” ( Barahin Ahmadiyah jilid 5 hal. 238).

Menurut kami, ucapan Mirza Ghulam Ahmad ini menandakan jika dia telah mengingkari kedudukan hadits Rasulullah SAW sebagai sumber ajaran Islam. Hal ini dikarenakan Mirza Ghulam Ahmad menolak hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. Padahal, Abu Hurairah adalah seorang sahabat yang paling banyak menghafal dan meriwayatkan hadits-hadits Rasulullah SAW.

7. MENGHINA, MELECEHKAN DAN ATAU MERENDAHKAN PARA NABI DAN RASUL

Di dalam buku-buku karangan Mirza Ghulam Ahmad, dia sering menuliskan kata-kata bernada pelecehan terhadap para nabi dan rasul Allah SWT.
Berikut ini petikannya :

1. “Mukjizat-mukjizat yang turun untuk membuktikan saya (Mirza Ghulam Ahmad) sebagai nabi adalah lebih banyak daripada mukjizat Nabi Musa AS,” ( Haqiqatul Wahyi hal. 83).

2. “Ramalan dan mukjizat saya (Mirza Ghulam Ahmad) lebih banyak daripada mukjizat ratusan nabi.” ( Review of Religion jilid 1 hal. 393, Al-I’tisham Lahore, 9 Desember 1966).

3. “Mein kabhi Adam kabhi Musa kabhi Ya’qub hun niz Ibrahim hun naslein hein meri besyumar.” (bahasa Urdu, yang artinya, “Saya (Mirza Ghulam Ahmad) adalah Nabi Adam AS, Nabi Musa AS, Nabi Ya’qub AS dan Nabi Ibrahim AS, dan saya mempunyai banyak silsilah keturunan.” ( Dure Samin hal. 123).

4. ”Dalam wahyu ini Tuhan menyebutkanku Rasul-Nya, karena sebagaimana sudah dikemukakan dalam Barahin Ahmadiyah, Tuhan Maha Kuasa telah membuatku manifestasi dari semua nabi, dan memberiku nama mereka. Aku Adam, aku Seth, aku Nuh, aku Ibrahim, aku Ishaq, aku Ismail, aku Ya’qub, aku Yusuf, aku Musa, aku Dawud, aku Isa dan aku adalah penjelmaan sempurna dari Nabi Muhammad s.a.w., yakni aku adalah Muhammad dan Ahmad sebagai refleksi (Haqiqatul Wahyi, hal. 72).” ( Sinar Islam , edisi Nopember 1985, hal. 12).

5. ”Telah ditiupkan ruh Maryam kepada saya (Mirza Ghulam Ahmad), dan ditiupkan pula ruh Isa. Kemudian saya dijadikan hamil dalam isti’arah (kiasan), dan setelah beberapa bulan; kurang lebih 10 bulan saya dijadikan Isa ibnu Maryam, maka saya adalah Ibnu Maryam itu.”
( Kasyti Nuh hal. 47, Ruhani Khazain jilid 19, hal. 50, karangan Mirza Ghulam Ahmad).

8. MENGINGKARI NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI NABI DAN RASUL TERAKHIR.

Sudah sangat jelas jika Mirza Ghulam Ahmad mengaku sebagai nabi dan rasul. Berikut ini petikannya :
1. ”Dan Allah lah yang menggenggam ruhku, Dia lah yang telah mengutusku dan menamaiku Nabi...dan Allah memberikan bukti-bukti yang jelas atas kebenaran pengakuanku yang bukti-bukti tersebut mencapai angka 300.000 bukti,” ( Tatimmah Haqiqatil Wahyi, hal. 503).

2. ”Tatkala aku menjadi reinkarnasi dari Nabi Muhammad SAW yang telah ada sebelumnya sejak lama, (maka) aku pun menerima kenabian reinkarnasi,” ( Ruhani Khazain jilid 18, Eik Ghalti Ka Izalah hal. 215).

3. ”Dengan pengayoman melalui Muhammad Al-Musthafa, aku dinamai Muhammad dan Ahmad. Maka aku pun merupakan seorang nabi dan rasul,” ( Ruhani Khazain, jilid 18, Eik Ghalti Ka Izalah, hal. 211).

4. Di dalam majalah bulanan resmi Ahmadiyah, ”Sinar Islam” edisi 1 Nopember 1985 (Nubuwah 1364) dalam rubrik Tadzkirah disebutkan,
“Dalam wahyu ini, Tuhan menyebutkanku Rasul-Nya, karena sebagaimana sudah dikemukakan dalam Barahin Ahmadiyah, Tuhan Maha Kuasa telah membuatku manifestasi dari semua nabi, dan memberiku nama mereka…” ( Haqiqatul Wahyi hal. 72). ( Sinar Islam edisi 1 Nop 1985, hal. 11-12).

5. “Buktinya baru-baru ini seorang Ahmadi ditanyai oleh seorang yang tidak menyetujui pendirianku: “Orang yang kamu sudah bai’at di tangannya, dia mengaku menjadi nabi dan rasul.” Ia menjawab dengan kata-kata yang mengingkarinya, padahal jawaban demikian itu adalah salah. Yang sebenarnya adalah bahwa itu wahyu suci dari Allah SWT yang diwahyukan kepadaku, di dalamnya mengandung kata-kata rasul, mursal dan nabi bukan hanya sekali atau dua kali, malah beratus-ratus kali digunakan.” ( Eik Ghalti Ka Izalah, hal. 3)

6. Di dalam Buku Putih Kami Orang Islam, disebutkan,
Menolak atau mengingkari seorang Nabi berarti menolak atau mengingkari semua Nabi (An-Nisa 150-151; Asy-Syu’ara 105, 123, 141, 160, 176). – ( Buku Putih Kami Orang Islam, hal. 70)
Setiap orang yang bermaksud menyerang padaku berarti orang itu menaruh dirinya dalam api yang menyala-nyala. Ketahuilah orang itu bukannya menyerang padaku, tetapi menyerang pada wujud (Allah) yang mengutusku. Wujud itu berfirman: “Inni Muhiinun man araada ihaanataka.” Maksudnya: “Aku akan menghina orang-orang yang bermaksud menghinamu.” ( Buku Putih Kami Orang Islam, hal. 90)

9. MENGUBAH, MENAMBAH, DAN/ATAU MENGURANGI POKOK-POKOK IBADAH YANG TELAH DITETAPKAN SYARIAH, SEPERTI HAJI TIDAK KE BAITULLAH, SHALAT FARDHU TIDAK LIMA WAKTU.

Mirza Ghulam Ahmad mengajarkan dan menyebarkan ajaran yang tidak sesuai dengan dalil syar’ie (Al-Qur`an dan As-Sunnah). Misalnya :

1. Membolehkan bersentuhan kulit dengan wanita bukan mahram.
Mirza Ghulam Ahmad sering dipijat oleh perempuan-perempuan yang bukan mahramnya. Tapi, karena dia adalah seorang nabi, maka tidak menjadi dosa. Bahkan menjadi keberkahan bagi perempuan yang suka memijatnya itu.” ( Al-Hukam Qadiyan, jilid 11 no. 13, 17 April 1907).

2. Mengharamkan jihad.
Selama 17 tahun aku mengarang buku-buku dalam rangka menyokong imperialis Inggris dan menyuruh meninggalkan jihad. Karena jihad itu sekarang diharamkan dan tidak boleh seorangpun menentangnya bahkan harus tunduk dan berserah diri kepada pemerintah Inggris karena itu merupakan nikmat dari Allah atas kita…” ( Ruhani Khazain jilid 13 hal. 2-9)

3. Tidak haji ke Mekkah
Orang-orang yang menunaikan ibadah Haji ke Mekkah adalah sesuatu hal yang biasa saja, kecuali mereka datang ke Qadian, maka mereka akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.” (Aaina Kamalat Islam, hal. 352 )

10. MENGKAFIRKAN SESAMA MUSLIM TANPA DALIL SYARIAH, SEPERTI MENGKAFIRKAN MUSLIM HANYA KARENA BUKAN KELOMPOKNYA

Di dalam Kalimatul Fashl/ Review of Religion jilid 14 hal. 110 dikatakan, “Setiap orang yang beriman kepada Nabi Musa AS tapi tidak beriman kepada Nabi Isa AS, atau beriman kepada Nabi Isa AS tapi tidak beriman kepada Nabi Muhammad SAW, atau beriman kepada Nabi Muhammad SAW tapi tidak beriman kepada Masih Mau’ud (Mirza Ghulam Ahmad), maka orang tersebut adalah KAFIR. Bukan hanya kafir biasa, tapi benar-benar kafir dan dia sudah ke luar dari garis/ lingkaran agama Islam.” ( Kalimatul Fashl/Review of Religion karya Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad bin Mirza Ghulam Ahmad, jilid 14 hal. 110).

Rabu, 30 Agustus 2017

MEMBONGKAR KEDUSTAAN AHMADIYAH

Apa sih Ahmadiah itu?
1. Aliran Ahmadiyah-Qadiyani itu berkeyakinan bahwa Mirza hulam Ahmad adalah Nabi dan Rasul, kemudian barangsiapa yang tidak mempercayainya adalah kafir murtad.

2. Ahmadiyah-Qadiyani memang mempunyai Nabi dan Rasul sendiri yaitu Mirza Ghulam Ahmad dari India.

3. Ahmadiyah-Qadiyan mempunyai kitab suci sendiri yaitu kitab suci “Tadzkirah”.

4. Kitab suci”Tadzkirah” tersebut adalah kumpulan wahyu yang diturunkan > “tuhan” kepada Mirza Ghulam Ahmad yang kesuciannya sama dengan kitab suci Al-Qur’an, karena sama-sama wahyu dari Tuhan, tebalnya lebih tebal dari Al-Qur’an.

5. Kalangan Ahmadiyah mempunyai tempat suci tersendiri untuk melakukan ibadah haji yaitu Rabwah dan Qadiyan di India. Mereka mengatakan:
Alangkah celakanya orang yang telah melarang dirinya bersenang-senang dalam haji akbar ke Qadiyan. Haji ke Makkah tanpa haji ke Qadiyan adalah haji yang kering lagi kasar”.
Dan selama hidupnya “nabi” Mirza tidak pernah haji ke Makkah

6. Kalau dalam keyakinan umat Islam para nabi dan rasul yang wajib dipercayai hanya 25 orang, dalam ajaran Ahmadiyah Nabi dan Rasul yang wajib dipercayai harus 26 orang, dan Nabi dan Rasul yang ke-26 tersebut adalah “Nabi Mirza Ghulam Ahmad”

7. Dalam ajaran Islam, kitab samawi yang dipercayai ada 4 buah yaitu: Zabur, Taurat, Injil dan Al-Qur’an. Tetapi bagi ajaran Ahmadiyah Qadiyan bahwa kitab suci yang wajib dipercayai harus 5 buah dan kitab suci yang ke-5 adalah kitab suci “Tadzkirah” yang diturunkan kepada “Nabi Mirza Ghulam Ahmad”.

8. Orang Ahmadiyah mempunyai perhitungan tanggal, bulan dan tahun sendiri. Nama bulan Ahmadiyah adalah: 1. Suluh 2. Tabligh 3. Aman 4. Syahadah 5. Hijrah 6. Ihsan 7. Wafa 8. Zuhur 9. Tabuk 10. Ikha’ 11. Nubuwah 12. Fatah. Sedang tahunnya adalah Hijri Syamsi yang biasa mereka singkat dengan H.S. Dan tahun Ahmadiyah saat ini adalah tahun 1373 H.S (1994 M atau 1414 H). Kewajiban menggunakan tanggal, bulan dan tahun Ahmadiyah tersendiri tersebut di atas perintah khalifah Ahmadiyah yang kedua yaitu Basyiruddin Mahmud Ahmad.

9. Berdasarkan firman “tuhan” yang diterima oleh “nabi” dan “rasul” Ahmadiyah yang terdapat dalam kitab suci “Tadzkirah” yang artinya: “Dialah tuhan yang mengutus rasulnya “Mirza Ghulam Ahmaddengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya atas segala agama-agama semuanya.(”kitab suci Tadzkirah” hal. 621)
Berdasarkan keterangan yang ada dalam kitab suci Ahmadiyah di atas :
BAHWA AHMADIYAH BUKAN SUATU ALIRAN DALAM ISLAM, TETAPI MERUPAKAN SUATU AGAMA YANG HARUS DIMENANGKAN TERHADAP SEMUA AGAMA-AGAMA LAINNYA TERMASUK AGAMA ISLAM.

10. Ahmadiyah mempunyai nabi dan rasul sendiri, kitab suci sendiri, tanggal, bulan dan tahun sendiri, tempat untuk haji sendiri serta khalifah sendiri yang sekarang khalifah yang ke-4 yang bermarkas di Inggris bernama: Thahir Ahmad. Semua anggota Ahmafiyah di seluruh dunia wajib tunduk dan taat tanpa reserve pada perintah dia. Orang di luar Ahmadiyah adalah kafir dan wanita Ahmadiyah haram kawin dengan laki-laki di luar Ahmadiyah. Jika tidak mau menerima Ahmadiyah tentu mengalami kehancuran.

11. Berdasarkan “ayat” kitab suci Ahmadiyah “Tadzkirah” bahwa tugas dan fungsi Nabi Muhammad saw sebagai nabi dan rasul yang dijelaskan oleh kitab suci umat Islam Al-Qur’an, dibatalkan dan diganti oleh “nabi” orang Ahmadiyah Mirza Ghulam Ahmad.
11.1. Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah: Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkan kitab suci’Tadzkirah” ini dekat dengan Qadiyan-India. Dan dengan kebenaran Kami menurunkannya dan dengan kebenaran dia turun. ” (”kitab suci” Tadzkirah hal.637.)
11.2. Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah: Artinya: “Katakanlah-wahai Mirza Ghulam Ahmad-jika kamu benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku ” (”kitab suci” Tadzkirah hal. 630)
11.3 . Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah Artinya: “ Dan Kami tidak mengutus engkau-wahai Mirza Ghulam Ahmad-kecuali untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam “. (kitab suci “Tadzkirah” hal. 634)
11.4. Firman “tuhan” dalam kitab suci “Tadzkirah”: Artinya: “Katakan wahai Mirza Ghulam Ahmad-sesungguhnya aku ini manusia biasa seperi kamu, hanya diberi wahyu kepadaku “.(”kitab suci Tadzkirah hal. 633)
11.5 . Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah: Artinya: “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu - wahai Mirza Ghulam Ahmad - kebaikan yang banyak” (”kitab suci” Tadzkirah hal.652)
11.6 . Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah: Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menjadikan engkau - wahai Mirza Ghulam Ahmad - imam bagi seluruh manusia” (”kitab suci” Tadzkirah hal. 630)
11.7. Firman “tuhan” dalam “kitab suci” “Tadzkirah”: Artinya: “Oh, pemimpin sempurna, engkau - wahai Mirza Ghulam Ahmad - seorang dari rasul, yang menempuh jalan betul, diutus oleh Yang Maha Kuasa, Yang Rahim” (”kitab suci” Tadzkirah hal. 658-659)
11.8. Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah: Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya pada malam lailatul qadr ” (kitab suci Tadzkirah hal. 519)
11.9. Firman “tuhan” dalam “kitab suci” Tadzkirah: Artinya: “Dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar tetapi Allah-lah yang melempar. (Tuhan) Yang Maha Pemurah, yang telah mengajarkan Al-Qur’an ” (”kitab suci” Tadzkirah hal.620)
Dan masih banyak lagi ayat-ayat kitab suci Al-Qur’an yang dibajaknya. Ayat-ayat “kitab suci” Ahmadiyah Tadzkirah yang dikutip di atas, adalah penodaan dan bajakan-bajakan dari kitab suci Umat Islam Al-Qur’an. Dan Mirza Ghulam Ahmad mengaku pada umatnya -orang Ahmadiyah-bahwa ayat-ayat tersebut adalah wahyu yang dia terima dari “tuhannya” di INDIA.

12. PENODAAN AGAMA DAN HUKUMNYA
12.1 Pada Kitab Undang-undang Hukum Pidana diadakan pasal baru yang berbunyi sbb: PASAL 56 a: Dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima tahun, barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan:
a. yang pokoknya bersifat permusuhan. Penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama di Indonesia.
12.2 Surat edaran Dirjen Bimas Islam dan Urusan Haji Nomor D/BA.01/3099/84 tanggal 20 September 1984, a.l.: 2. Pengkajian terhadap aliran Ahmadiyah menghasilkan bahwa Ahmadiyah-Qadiyan dianggap menyimpang dari Islam karena mempercayai Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi, sehingga mereka percaya bahwa Nabi Muhammad saw bukan nabi terakhir.

13. AHMADIAH DI BERBAGAI NEGARA (red)
13.1. Malaysia telah melarang ajaran Ahmadiyah di seluruh Malaysia sejak tanggal 18 Juni 1975.
13.2. Brunei Darussalam juga telah melarang ajaran Ahmadiyah di seluruh Brunei Darussalam.
13.3. Rabithah `Alam Islami yang berkedudukan di Makkah telah mengeluarkan fatwa bahwa Ahmadiyah adalah KAFIR dan KELUAR DARI ISLAM.
13.4. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan keputusan bahwa Ahmadiyah adalah KAFIR dan TIDAK BOLEH pergi haji ke Makkah .
13.5. Pemerintah Pakistan telah mengeluarkan keputusan bahwa Ahmadiyah adalah golongan MINORITAS NON MUSLIM.

14. K E S I M P U L A N
a. Ahmadiyah sebagai perkumpulan atau jemaat didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad di Qadiyan - I N D I A (sekarang Pakistan) tahun 1889, yang karena perbedaan pandangan tentang penerus kepemimpinan dalam Ahmadiyah dan ketokohan pendirinya berkembang dua aliran, yaitu Anjuman Ahmadiyah (Ahmadiyah Qadiyan) dan Anjuman Ishaat Islam Lahore (Ahmadiyah Lahore). Kedua aliran tersebut mengakui kepemimpinan dan mengikuti ajaran serta paham yang bersumber pada ajaran Mirza Ghulam Ahmad.
b. Jemaat Ahmadiyah masuk dan berkembang di Indonesia sejak tahun 1920-an dengan menamakan diri Anjuman Ahmadiyah Qadiyan Departemen Indonesia dan kemudian dinamakan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang dikenal dengan Ahmadiyah Qadiyan, dan Gerakan Ahmadiyah Lahore Indonesia (GIA) yang dikenal dengan Ahmadiyah Lahore.
c. Mirza Ghulam Ahmad mengaku telah menerima wahyu, dan dengan wahyu itu dia diangkat sebagai nabi, rasul, al-Masih Mau`ud dan Imam Mahdi. Ajaran dan faham yang dikembangkan oleh pengikut Jemaat Ahmadiyah Indonesia khususnya terdapat penyimpangan dari ajaran Islam berdasarkan Al-Qur`an dan Al-Hadits yang menjadi keyakinan umat Islam umumnya, antara lain tentang kenabian dan kerasulan Mirza Ghulam Ahmad sesudah Rasulullah saw.( BALITBANG DEPAG RI, Jakarta, 1995 hal. 19, 20,21 )

P E N U T U P
Sebagai penutup brosur ini, kami kutip sebuah ayat Al-Qur`an yang mengancam orang yang mengaku menerima wahyu serta menulis kitab dengan tangannya sendiri, kemudian dikatakannya dari Allah swt dengan dusta yang amat keji seperti yang dilakukan oleh “nabi” Mirza di atas. Allah swt berfirman:
Maka kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri lalu dikataknnya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaanlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka akibat dari apa yang mereka kerjakan. ” (Q.S. Al-Baqarah 79)

Catatan :
Apabila PB Ahmadiyah berkeberatan dengan isi brosur ini, alangkah baiknya diselesaikan melalui debat terbuka yang disaksikan oleh umat.

Sumber:
Buletin LPPI. Masjid Al-Ihsan Lt.III Proyek
Pasar Rumput Jakarta 12970 Telp/Fax. (021)8281606
http://agus.suhartono.net

PENGEKOR NABI PALSU BUATAN INGGRIS

Ahmadiyah adalah gerakan yang lahir pada tahun 1900 M, yang dibentuk oleh pemerintah kolonial Inggris di India. Didirikan untuk menjauhkan kaum muslimin dari agama Islam dan dari kewajiban jihad dengan gambaran/ bentuk khusus, sehingga tidak lagi melakukan perlawanan terhadap penjajahan dengan nama Islam. Gerakan ini dibangun oleh Mirza Ghulam Ahmad al-Qadiyani. Corong gerakan ini adalah "majalah al-Adyan" yang diterbitkan dengan bahasa Inggris.

Siapa Mirza Ghulam Ahmad?

Mirza Ghulam hidup pada tahun 1839-1908 M. Dia dilahirkan di desa Qadian, di wilayah Punjab, India tahun 1839 M. Dia tumbuh di keluarga yang terkenal suka khianat kepada agama dan negara. Begitulah dia tumbuh, mengabdi kepada penjajahan dan senantiasa mentaatinya. Ketika dia mengangkat dirinya menjadi nabi, kaum muslimin bergabung dan menyibukkan diri dengannya sehingga mengalihkan perhatian dari jihad melawan penjajahan Inggris. Oleh pengikutnya dia dikenal sebagai orang yang menghasut/berbohong, banyak penyakit, dan pecandu narkotik.
Pemerintah Inggris banyak berbuat baik kepada mereka. Sehingga dia dan pengikutnya pun memperlihatkan loyalitas kepada pemerintah Inggris.

Di antara yang melawan dakwah Mirza Ghulam adalah Syaikh Abul Wafa', seorang pemimpin Jamiah Ahlul Hadits di India. Beliau mendebat dan mematahkan hujjah Mirza Ghulam, menyingkap keburukan yang disembunyikannya, kekufuran serta penyimpangan pengakuannya.

Ketika Mirza Ghulam Ahmad masih juga belum kembali kepada petunjuk kebenaran, Syaikh Abul Wafa' mengajaknya bermubahalah (berdoa bersama), agar Allah mematikan siapa yang berdusta di antara mereka, dan yang benar tetap hidup. Tak lama setelah bermubahalah, Mirza Ghulam Ahmad menemui ajalnya tahun 1908 M.

Pada awalnya Mirza Ghulam berdakwah sebagaimana para dai Islam yang lain, sehingga berkumpul di sekelilingnya orang-orang yang mendukungnya. Selanjutnya dia mengklaim bahwa dirinya adalah seorang mujaddid (pembaharu). Pada tahap berikutnya dia mengklaim dirinya sebagai Mahdi al-Muntazhar dan Masih Al-Maud. Lalu setelah itu mengaku sebagai nabi dan menyatakan bahwa kenabiannya lebih tinggi dan agung dari kenabian nabi kita Muhammad SAW.

Meninggalkan lebih dari 50 buku yang menulisnya bukan MGA asli tetapi bangsa Inggris yang menggunakan nama MGA. Isinya disesuaikan dengan kebutuhan imperialis.
Di antara kitab terpenting yang dimilikinya berjudul Izalatul Auham, I'jaz Ahmadi, Barohin Ahmadiyah, Anwarul Islam, I'jazul Masih, at-Tabligh dan Tajliat Ilahiah.

Pemikiran dan Keyakinan Ahmadiyah

1. Meyakini bahwa Mirza Ghulam adalah al-masih 1 yang dijanjikan.
2. Meyakini bahwa Allah berpuasa dan melaksanakan shalat; tidur dan mendengkur; menulis dan menyetempel; melakukan kesalahan dan berjimak. Maha tinggi Allah setinggi-tingginya dari apa yang mereka yakini.
3. Keyakinan Ahmadiyah bahwa tuhan mereka adalah Inggris, karena dia berbicara dengannya menggunakan bahasa Inggris.
4. Berkeyakinan bahwa Malaikat Jibril datang kepada Mirza Ghulam Ahmad, dan memberikan wahyu dengan diilhamkan sebagaimana al-Qur'an.
5. Menghilangkan aqidah/ syariat jihad dan memerintahkan untuk mentaati pemerintah Inggris, karena menurut pemahaman maereka pemerintah inggris adalah waliul amri (pemerintah Islam) sebagaimana tuntunan Al-Qur'an.
6. Seluruh orang Islam menurut mereka kafir sampai mau bergabung dengan Ahmadiyah. Seperti bila ada laki-laki atau perempuan dari golongan Ahmadiah yang menikah dengan selain pengikut Ahmadiyah, maka dia kafir.
7. Membolehkan khamer, opium, ganja, dan apa saja yang memabukkan.
8. Mereka meyakini bahwa kenabian tidak ditutup dengan diutusnya Nabi Muhammad akan tetapi terus ada. Allah mengutus rasul sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Dan Mirza Ghulam Ahmad adalah nabi yang paling utama dari para nabi yang lain.
9. Mereka mengatakan bahwa tidak ada al-Qur'an selain apa yang dibawa oleh Mirza Ghulam Ahmad. Dan tidak ada al-Hadits selain apa yang disampaikan di dalam majelis Mirza Ghulam. Serta tidak ada nabi melainkan berada di bawah pengaturan Mirza Ghulam Ahmad.
10. Meyakini bahwa kitab suci mereka diturunkan (dari langit), bernama `Al-Kitab al-Mubin', bukan al-Qur'an al-Karim yang ada di tangan kaum muslimin.
11. Mereka meyakini bahwa al-Qadian (tempat awal gerakan ini) sama dengan Madinah al-Munawarrah dan Mekkah al-Mukarramah; bahkan lebih utama dari kedua tempat suci itu, dan suci tanahnya serta merupakan kiblat mereka dan ke sanalah mereka berhaji.
12. Mereka meyakini bahwa mereka adalah pemeluk agama baru yang independen, dengan syariat yang independen pula; seluruh teman-teman Mirza Ghulam sama dengan sahabat Nabi Muhammad SAW.

Akar Pemikiran dan Keyakinan Ahmadiyah

* Bermula dari gerakan orientalis bawah tanah yang dilakukan oleh Sayyid Ahmad Khan yang menyebarkan pemikiran-pemikiran menyimpang; yang secara tidak langsung telah membuka jalan bagi munculnya gerakan Ahmadiyah.

* Inggris menggunakan kesempatan ini dan membuat gerakan Ahmadiyah, dengan memilih untuk gerakan ini seorang lelaki pekerja dari keluarga bangsawan.

* Pada tahun 1953 M, terjadilah gerakan sosial nasional di Pakistan menuntut diberhentikannya Zhafrillah Khan dari jabatannya sebagai menteri luar negeri. Gerakan itu dihadiri oleh sekitar 10 ribu umat muslim, termasuk pengikut kelompok Ahmadiyah, dan berhasil menurunkan Zhafrillah Khan dari jabatannya.

* Pada bulan Rabiulawwal 1394 H, bertepatan dengan bulan April 1974 M, dilakukan muktamar besar oleh Rabhithah Alam Islami di Mekkah al-Mukarramah yang dihadiri oleh tokoh-tokoh lembaga-lembaga Islam seluruh dunia. Hasil muktamar memutuskan "kufurnya kelompok ini dan keluar dari Islam. Meminta kepada kaum muslimin berhati-hati terhadap bahaya kelompok ini dan tidak bermuamalah dengan pengikut Ahmadiyah, serta tidak menguburkan pengikut kelompok ini di pekuburan kaum muslimin."

* Majelis Ummat (parlemen) Pakistan melakukan debat dengan gembong kelompok Ahmadiyah benama Nasir Ahmad. Debat ini belangsung sampai mendekati 30 jam. Nasir Ahmad menyerah/tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dan tersingkaplah kedok kufurnya kelompok ini. Maka majelis pun mengeluarkan keputusan bahwa kelompok ini lepas dari agama Islam.

Hal-Hal yang Mewajibkan Kafirnya Mirza Ghulam Ahmad:

* Pengakuannya sebagi nabi.
* Menghapus kewajiban jihad dan mengabdi kepada penjajah.
* Meniadakan berhaji ke Mekkah dan menggantinya dengan berhaji ke Qadian.
* Penyerupaan yang dilakukannya terhadap Allah dengan manusia.
* Kepercayaannya terhadap keyakinan tanasukh (menitisnya ruh) dan hulul (bersatunya manusia dengan tuhan).
* Penisbatannya bahwa Allah memiliki anak, serta klaimnya bahwa dia adalah anak tuhan.
* Pengingkarannya terhadap ditutupnya kenabian oleh Muhammad SAW, dan membuka pintu tersebut bagi siapa saja yang menginginkannya.
Penyebaran dan Aktifitas
* Penganut aliran Ahmadiyah kebanyakan hidup di India dan Pakistan dan sebagian kecilnya di Israel dan wilayah Arab. Mereka senantiasa membantu penjajah agar dapat membentuk/ membangun sebuah markas di setiap negara di mana mereka ada.
* Ahmadiyah memiliki pekerjaan besar di Afrika dan pada sebagian negara-negara Barat. Di Afrika saja mereka beranggotakan kurang lebih 5 ribu mursyid dan dai yang khusus merekrut manusia kepada kelompok Ahmadiyah. Dan aktifitas mereka secara luas memperjelas bantuan/dukungan mereka terhadap penjajahan.
* Keadaan kelompok Ahmadiyah yang sedemikian, ditambah perlakuan pemerintahan Inggris yang memanjakan mereka, memudahkan para pengikut kelompok ini bekerja menjadi pegawai di berbagai instansi pemerintahan di berbagai negara, di perusahaan-perusahaan dan persekutuan-persekutuan dagang. Dari hasil kerja mereka itu dikumpulkanlah sejumlah dana untuk membiayai dinas rahasia yang mereka miliki.
* Dalam menjalankan misi, mereka merekrut manusia kepada kelompok Ahmadiyah dengan segala cara, khususnya media massa. Mereka orang-orang yang berwawasan dan banyak memiliki orang pintar, insinyur dan dokter. Di Inggris terdapat pemancar dengan nama "TV Islami" yang dikelola oleh penganut kelompok Ahmadiyah ini.

Pemimpin-Pemimpin Ahmadiyah

1. Pemimpin Ahmadiyah sepeninggal Mirza Ghulam bernama Nurruddin. Pemerintah Inggris menyerahkan kepemimpinan Ahmadiah kepadanya dan diikuti para pendukungnya. Di antara tulisannya berjudul "Fashlb al-Khithab".
2. Pemimpin lainnya adalah Muhammad Ali dan Khaujah Kamaluddin. Amir Ahmadiyah di Labor. Keduanya adalah corong/ ahli debat kelompok Ahmadiyah.
Muhammad Ali telah menulis terjemah al-Qur'an dengan perubahan transkripnya ke dalam bahasa Inggris. Tulisannya yang lain, "Haqiqat al-Ikhtilaf an-Nubuwwah fi al-Islam" dan "ad-Din al-Islami".
Khaujah Kamaluddin menulis kitab yang berjudul "Matsal al-A`la fi al-Anbiya"' serta kitab-kitab lain.
Jamaah Ahmadiyah Lahor ini berpandangan bahwa Mirza Ghulam Ahmad hanyalah seorang mujadid. Tetapi yang berpandangan seperti ini dan yang tidak, mereka sama saja saling mengadopsi satu sama lain.
3. Muhammad Shadiq, mufti kelompok Ahmadiyah. Di antara tulisannya berjudul, "Khatam an-Nabiyyin".
4. Basyir Ahmad bin Ghulam, pemimpin pengganti kedua setelah Mirza Ghulam Ahmad. Di antara tulisannya berjudul "Anwar al-Khilafah", "Tuhfat al-Muluk", "Haqiqat an-Nubuwwah"
5. Dzhafrilah Khan, menteri luar negeri Pakistan. Dia memiliki andil besar dalam menolong kelompok sesat ini, dengan memberikan tempat luas di daerah Punjab sebagai markas besar Ahmadiyah sedunia, dengan nama Robwah Isti'aroh (tanah tinggi yang datar) yang diadobsi dari ayat al-Qur'an:
Dan Kami melindungi mereka di suatu Robwah Istiaroh (tanah tinggi yang datar) yang banyak terdapatpadang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir. (Q.S. al-Mukminun:50)

Kesimpulan

Ahmadiyah adalah kelompok sesat yang tidak ada hubungannya dengan Islam. Aqidah (keyakinan) mereka berbeda dengan keyakinan agama Islam dalam segala hal. Kaum muslimin perlu diperingatkan atas aktifitas mereka, setelah para ulama Islam memfatwakan bahwa kelompok ini kufur.

Source/ Maraji`:
1. Al-Mausu'ahal Muyassarahfial Adyan wa al-Madzahib wa al-Ahzab al-Mu'ashirah, oleh Dr. Mani' Ibnu Hammad al-Jahani.
2. Tabshir al Adyan bi ba di al-Madzahib wa al Adyan, oleh Muhammad as-Sabi'i

Selasa, 29 Agustus 2017

ATLET BULUTANGKIS MINUM SAMBIL DUDUK DAN TUTUP AURAT

Viral dan Bikin Kagum! Atlet Bulutangkis Indonesia Minum Duduk dan Menutup Aurat di Kejuaraan Dunia 2017. Baru-baru ini, jejaring sosial media ramai memperbincangkan foto yang menampilkan seorang atlit Indonesia yang minum sambil duduk dan menutup aurat tidak terlihat lutut.

"Inilah atlet beradab dari Indonesia aurat gak kelihatan, minumpun sambil duduk".

Foto yang lagi ramai itu ternyata adalah Mohammad Ahsan, pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia yang berpasangan dengan Rian Agung Saputro di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Skotlandia.

Foto minum sambil duduk itu saat pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan ganda putra nomor satu dunia dari China, Li Junhui/ Liu Yuchen, dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Rabu (23/8/017).

Dalam pertandingan di babak kedua itu Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro menyingkirkan unggulan pertama, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-18.

Di babak ketiga, kembali Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mampu mengalahkan lawannya paangan Denmark, Mathias Christiansen/ David Daugaard, Kamis (24/8).

Kembali Mohammad Ahsan bikin kagum saat melawan Denmark, dimana usai pertandingan pas salaman sama service judge yang perempuan dari Thailand juga tidak mau bersentuhan.

Foto atlet Indonesia Mohammad Ahsan yang menutup aurat, minum duduk/jongkok dan tidak salaman dengan non-muhrim ini pun menuai tanggapan dan pujian serta kekaguman warganet.

"Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah padanya. tetap sehat wal afiat dan tetap bisa syiar di jalannya," ujar Abdul Rahman R. Mapparanreng.

"Ane liat semalem di kompas tv...pas menang lawan Denmark n pas mau salaman ma pemberi suitlecock ane liat ga salaman...non mahrom haram di sentuh... ����," komen Dede 'khensin' Rohman.

"Masya allah, baru kali ini ana melihat atlit minum sambil jongkok, yang kebanyakan berdiri dan pake tangan kiri.. Semoga ini jadi contoh buat atlit muslim/muslimah lainnya..," komen Muhammad Sabir.

"Contoh olahragawan yang tidak meninggalkan sunnah....... patut jadi teladan......" ujar Suryadi Iriyanto.

Sebenarnya Ahsan/ Rian bukanlah merupakan pasangan unggulan di turnamen ini. Namun penampilannya mengejutkan sehingga bisa melaju ke perempat final yang akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Chung Eui Seok/ Kim Dukyoun.

SERTIFIKAT AJAIB REKLAMASI PULAU D

Sertifikat "Ajaib" Reklamasi Pulau D Untuk Agung Sedayu, Di Saat Gubernur Baru Belum Dilantik. Publik di sosial media geger dengan beredarnya foto SERTIFIKAT HGB (Hak Guna Bangunan) pulau D Reklamasi Jakarta.

Pada sertifikat yang terbit tanggal 24 Agustus 2017, ditulis pemegang hak adalah PT Kapuk Naga Indah, anak usaha Agung Sedayu Grup. Surat ukur terbit pada 23 Agustus 2017 dengan luas lahan mencapai 3,12 juta meter persegi atau setara dengan 312 hektare.

1. Sertifikat ini diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Jakarta Utara dan ditandatangani Kepala Kantor Pertanahanan Jakarta Utara, Kasten Situmorang.

Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta Achmad Firdaus membenarkan sertifikat hak guna bangunan (HGB) Pulau D, salah satu pulau reklamasi, sudah terbit.

"Tadi pagi saya koordinasi ke BPN (Badan Pertahanan Nasional), memang sudah diterbitkan HGB atas nama PT Kapuk Naga Indah," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/8), seperti dilansir CNN Indonesia.

Firdaus membenarkan keaslian sertifikat HGB Pulau D tertanggal 24 Agustus 2017 yang beberapa hari belakangan beredar di media sosial.

Berita Koran Tempo hari ini mengenai pernyataan Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Utara sungguh luar biasa. Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Utara menyatakan mengacu pada Perjanjian KERJASAMA antara Pemda DKI Jakarta dengan PT Kapuk Naga Indah:

"Perjanjian itu merekomendasikan diberikannya HGB di atas Hak Pengelolaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta"

(alinea ke 2 artikel SERTIFIKAT PULAU D TERBIT UNTUK AGUNG SEDAYU)

Mari bersama-sama dirunut kasus HGB (Hak Guna Bangunan) diatas HPL (Hak Pengelolaan) atas pulau Reklamasi ini. 1. Pemda DKI Jakarta baru menerima HPL dari Presiden Joko Widodo hari Sabtu, 20 Agustus 2017.

2. HGB buat PT Kapuk Naga Indah (anak usaha Agung Sedayu Grup)

Diterbitkan hari Kamis, 24 Agustus 2017 (4 hari setelah penyerahan HPL ke Pemda DKI Jakarta) dilihat dari foto Sertifikat HGB yang beredar di media sosial.

3. Dalam tempo 3 hari kerja (hari SENEN, SELASA dan RABU) sudah terbit Perjanjian Kerjasama antara Pemda DKI Jakarta dengan Pengembang (PT Kapuk Naga Indah) yang kemudian dikirimkan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai dasar permohonan Penerbitan HGB buat PT Kapuk Naga Indah (pernyataan Kakan yang mengacu pada Perjanjian Kerjasama).

4. Rancangan Peraturan Daerah (PERDA) mengenai PULAU REKLAMASI belum diterbitkan dan lagi mandeg di DPRD DKI Jakarta.

Apakah Pemda DKI Jakarta berani membuat Perjanjian Kerjasama dengan pihak ketiga dimana belum ada peraturan daerah yang mengatur Pulau Reklamasi ini?

Proyek reklamasi di pantau Utara Jakarta hingga kini masih menjadi kontroversi, terutama terkait dampaknya terhadap lingkungan.

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan sudah dari awal menolak proyek reklamasi. Gugatan nelayan atas proyek Reklamasi juga dimenangkan Pengadilan. Namun sepertinya ada pihak yang memaksakan Proyek Reklamasi apapun yang terjadi harus terus berlanjut.

Dan di saat gubernur terpilih belum dilantik, tiba-tiba terbit sertifikat HGB untuk anak usaha Agung Sedayu Grup.

Lahan belum ditimbun, izin belum lengkap, diukur tanggal 23 Agustus 2017, sertifikat sudah terbit tanggal 24 Agustus 2017.

Padahal dari Waktu Pengukuran hingga Penerbitan Sertifikat, BPN harus beri waktu 90 hari kepada Pihak Lain untuk melakukan sanggahan.

Sepertinya Ada Yang Lagi Kejar Deadline Walau Melabrak Sana Sini.

PETA PERSAINGAN PARA RAKSASA LANDSCAPE E-COMMERCE INDONESIA

Indonesia harus segera merebut kedaulatan pasar ecommerce dalam negeri.

Sharing tulisan bagus dari Dewa Selling (Dewa Eka Prayoga).

Peta persaingan para raksasa...Landscape eCommerce Indonesia

Perkembangan paling mutakhir adalah investasi miliaran US$ di Indonesia sehingga melahirkan tiga Unicorn, yaitu:
1. Tokopedia
2. Gojek
3. Traveloka.

Selain itu, terjadi pengelompokan bisnis:
1). Tokopedia dan Lazada (yang diinvest oleh Alibaba)
2). Shopee, JD, Traveloka (yang diinvest oleh Tencent)
3). Blibli dan Tiket (yang diinvest oleh GDP Capital milik Djarum Group)

Saham Alibaba di Tokopedia memang tergolong minoritas, namun di Lazada sudah mencapai 80%. Ini kemudian akan diintegrasikan dengan payment gateway (Alipay dan Doku) serta didukung kekuatan logistik China Smart yang mendominasi logistik Asia Tenggara melalui Singpost.

Strategi jangka panjang Jack Ma Strategi adalah menguasai infrastruktur di SEA utamanya Indonesia melalui kendaraan ecommerce.

Alibaba sudah membangun infrastruktur FBL (Fulfilled by Lazada – 60.000 SQM gudang di Cimanggis dan terus membangun di kota-kota lain dan memiliki infrastruktur delivery sendiri dengan LEX – Lazada Express .

Pesaing kuat Alibaba adalah Tencent (induk semang dari JD). Tencent masuk ke Indonesia melalui JD.id , Gojek dan Traveloka. Tencent pun ingin menguasai infrastuktur payment Go-PAY yang dipakai Go-JEK, yang saat ini sudah menjadi e-wallet terbesar di Indonesia, mengalahkan e-wallet yang dibuat bank dan telko. JD sudah mulai membangun gudang distribution Center di Jakarta maupun di Kota-kota besar di Indonesia beserta Hub pengirimannya sendiri. Tencent makin kuat dengan investasi di Shopee.

Kedua pemain raksasa ini sudah mengubah peta e-commerce Indonesia.  Setahun terakhir ini GMV- nya di pasar Indonesia  meningkat pesat dengan membawa produk-produk murah China.

Petinggi Shopee menyatakan dalam kurun waktu dua tahun ke depan, pasar Indonesia hanya akan menjadi medan pertempuran dua raksasa ecommerce dr China: yaitu Lazada (+ Tokopedia) dan Shopee. 😱

Bagaimana dengan Blibli?

Akan bertahan tapi menjadi pemain ketiga yang paling banyak menguasai 20% pasar, yang 80% menjadi rebutan kedua grup di atas.

Peta akan berubah jika Amazon masuk ke Indonesia...

Bagimana Nasib pemain Lokal?
Hingga saat ini pemain ecommerce lokal belum bisa mengimbangi pertempuran dengan para pemain raksasa China tersebut.

Pemain lokal kalah dalam pengalaman, finansial, teknologi, bigdata, dan jaringan. Ada dua kemungkinan bagi pemain lokal yang tidak sekuat Blibli : 1). Diakuisisi atau 2). Ditutup karena kehabisan pendanaan di tengah jalan.

Persaingan di e-commerce ini juga berdampak pada bidang-bidang pendukung lanskapnya. Pemain di bidang logistics dan payment akan dikuasai mereka juga.

Yang mengkhawatirkan, supplier produk lokal akan tergantikan oleh produk-produk asing jika tak mampu mengambil peluang emas berkembangnya e-commerce ini.

Rumor yang beredar saat ini...

Petinggi Lazada berusaha melobi pemerintah untuk dapat melonggarkan aturan impor finished goods untuk dijual via e-commerce Indonesia.

Apa yang harus dilakukan?

Venture Capital Indonesia dan pelaku e-commerce lokal (paytren, belanjaqu dll) segera melakukan konsolidasi untuk mengimbangi kedua raksasa di atas, untuk melindungi pasar Indonesia dan mendorong produsen lokal bisa bersaing di pasar ecommerce, serta membawa produk-produk lokal masuk ke pasar global.

Bangun kawan-kawan... Bangun!

Asing terus menyerang dan berdatangan. Kalau kita cuma diam, matilah kita.

Kita mesti bersatu. Kita mesti saling support satu sama lain. Kita mesti berdaya di negeri sendiri...
Jangan sampai produk-produk lokal digilas habis dan gak diserap oleh pasar dengan baik, saking mendominasinya produk-produk luar di negeri ini

Bangunlah sinergi. Bertumbuhlah bersama.
Bersatu menguat, bersama berdaya
Joinlah di berbagai komunitas positif di Indonesia. Jalinlah sinergi dan tumbuhlah dalam kebersamaan

Joinlah di http://jagojualan
Joinlah di http://www.belanjaqu
Joinlah di TDA.
Joinlah di IIBF.
Joinlah bersama Paytren dengan visi misi membeli ulang indonesia
Joinlah di HIPMO.
Joinlah di Yukbisnis.
Joinlah di kopdarsaudagar
Joinlah di komunitas-komunitas positif Indonesia lainnya...

Bukan untuk memanfaatkan mereka, tapi untuk saling berbagi dan bersinergi antar sesama.
Yuk bersatu.. Yuk bersama.. Yuk berdaya.. di negeri Indonesia
Silakan share ke teman2nya. Semoga menggerakkan dan memberikan pencerahan... Sukses untuk kita semua. Aamiin

Semoga Allah ridho.

®Dewa Eka Prayoga

BAHAYA MEME IDUL ADHA

Tulisan yang lumayan panjang.... Namun sangat bermanfa'at Insya Allaah... Bagi yang sabar menyimaknya...
Karena kita sering ikut-ikutan tanpa disadari....

Bahaya Meme Idul Adha : Degradasi Hakikat Iedul Adha

Khusus untuk anda yang masih merasa muslim. Mungkin membaca postingan ini sampai selesai kemudian membagikannya, akan sangat bermanfaat. Sebagaimana kita tahu, sekitar beberapa tahun terakhir, menjelang dan saat idul adha banyak sekali bertebaran meme-meme lucu tentang idul adha. Objeknya kalau tidak kambing ya sapi.

Anda pasti pernah melihat meme semacam itu. Atau bahkan anda ikut membuat atau menyebarkan? Meme-meme tersebut membuat kita tertawa, merasa terhibur, sehingga idul adha terasa sangat membahagiakan.

Dua tahun lalu, saya juga melakukannya. Ikut membuat meme kambing dan menyebarkannya di facebook dan dp blackberry. Dan teman-teman saya ikut tertawa. Saat itu saya merasa meme saya berhasil!  Kemudian saya bertemu dengan kenyataan lain yang membuat saya merasa amat bersalah. Bersalah sebagai seorang manusia, sekaligus merasa amat berdosa sebagai seorang yang mengaku beragama islam.

Begini ceritanya....

Saya mengikuti pengajian. Dan penceramahnya menjelaskan....  Idul adha adalah tentang Nabi Ibrahim. Seorang nabi yang selama bertahun-tahun tidak diberi keturunan.

Silahkan bertanya kepada pasangan suami istri yang tak kunjung punya momongan. Bagaimana rasanya, bagaimana sedihnya. Saya yakin, rasa sakitnya tak terperikan. Lantas, saat akhirnya diberi keturunan, tiba-tiba Allah meminta sang anak untuk disembelih.
"Bapak... ibu..., apa yang anda rasakan jika anda diminta menyembelih anak kesayangan anda? Apakah akan anda lakukan, atau anda akan menentangnya? "

Jujur sajalah. Jangankan menyembelih anak. Jangankan menyerahkan anak kesayangan kepada Allah. Kita ini disuruh zakat saja berat. Disuruh sedekah saja kebanyakan alasan. Disuruh meninggalkan riba yang jelas-jelas diperangi allah saja bisa melawan. Kita bahkan berani kok bilang kalau enggak KPR mana bisa punya rumah. Kalau enggak leasing mana bisa beli mobil. Seolah-olah bank memiliki kekuasan yang lebih besar dari Tuhan yang menciptakan dan memiliki seluruh alam semesta ini.

Dan Ibrahim, secinta apa pun dia kepada anaknya, tapi ketaatannya kepada Allah tak tergantikan. Maka saat Allah memintanya menyembelih Ismail, Ibrahim melakukannya.
"Apakah peristiwa dan pengorbanan seorang ayah yang rela menyembelih anaknya karena ketaatannya kepada Allah adalah sebuah kisah komedi? "
*Di mana letak kelucuan Ibrahim, sehingga perlu anda buatkan meme kocak? "

Idul Adha, adalah tentang Siti Hajar. Seorang istri yang diajak berjalan jauh di hamparan pasir gersang yang panasnya enggak ketulungan. Setelah sampai di satu lembah mereka berhenti. Lalu suaminya berkata, kurang lebihnya begini :
"Aku tinggalkan engkau di sini wahai istriku!". Apapun yang terjadi janganlah meninggalkan lembah ini"

Kemudian suaminya pergi. Tidak meninggalkan apa-apa. Tidak meninggalkan uang, atm, kartu kredit, mobil utangan, apalagi rumah kpr. Siti Hajar bertanya kepada suaminya. "Engkau mau ke mana?" Pertanyaan itu dia ulang hingga tiga kali, tapi ia hanya mendapat sepi. Suaminya diam seribu bahasa.

Baru saat sang istri bertanya: "Apakah ini perintah dari Allah?" Ibrahim menjawab : "iya. Sesungguhnya Allah yang memerintahku.!"

Taukah engkau apa jawaban bunda hajar? 

"Baiklah, jika ini perintah dari Allah. Pergilah suamiku. Jangan risaukan kami. Allah pasti akan mencukupi kebutuhan kami. Allah tidak akan menelantarkan hambaNya."

Sepeninggal Ibrahim banyak cobaan menimpa bunda hajar. Terutama saat Ismail menangis kehausan. Hajar mencari-cari sumber mata air tapi tak ada. Ia berlari-lari mengelilingi lembah hingga napas tersengal-senggal. Tapi dia tidak menemukan mata air. Ia ingin pergi ke luar lembah, akan tetapi ibrahim sudah berpesan: "Apa pun yang terjadi jangan pernah meninggalkan lembah ini.!"

Dalam keadaan lelah, namun tetap memegang ketaatan pada perintah suami dan keyakinan bahwa Allah akan memelihara mereka, bunda hajar kembali menemui Ismail yang ia tinggal di gurun. Sampai di sana dia terkejut. Di depan ismail menyembur air dari balik pasir. Air yang selalu memancar deras dan tak pernah kering bahkan setelah berabad-abad kemudian.

Mata air inilah yang sampai sekarang kita sebut air zamzam.

"Bapak ibu.... Alangkah mulianya ahlak siti hajar. Aklaknya sebagai istri, juga akhaknya sebagai hamba allah. Hajar tidak protes begitu tahu suaminya melakukan sesuatu yang tampaknya keji itu karena ia diperintah Allah. Hajar justru meyakinkan suaminya, bahwa Allah pasti akan melindungi dia dan ismail. Meski mereka mau mati karena kehausan, bunda hajar tidak meninggalkan lembah. Sebab dia patuh pada suaminya yang berpesan: apapun yang terjadi jangan meninggalkan lembah.

Bandingkan dengan istri-istri jaman sekarang. Atau coba tanya pada diri anda sendiri. Jika anda yang menjadi hajar, mungkinkah anda tetap di lembah melihat anak anda kehausan? Mungkin anda akan ke luar dari lembah untuk mencari pertolongan. Atau sekalian ajak ismail untuk pergi dari lembah. Ngapain di situ wong gersang. Bisa item kulit anda tauk :( Tapi bunda Hajar taat pada suaminya dan taqwa pada Tuhannya. Makanya dia patuh dan percaya.

Kemudian Allah abadikan ketaatan hajar. Lari berkeliling 7 kali dalam syai bagi jamaah haji adalah monumen larinya siti hajar saat berlari-lari mencari air minum untuk ismail.

Apakah ada bagian yang membuat anda tertawa dari apa yang dilakukan Siti Hajar dalam kisah tersebut, sehingga kita merasa perlu membuatkan meme lucu?

Idul Adha adalah kisah tentang ismail. Seorang anak yang ditinggal pergi bapaknya di tengah gurun selama bertahun-tahun. Dan saat bertemu kembali, saat sedang asyik-asyiknya melepas rindu, tiba-tiba sang bapak bertanya: "Apakah aku boleh menyembelihmu?"

Bapak bapak.... Silahkan tanyakan itu pada anak-anak anda. Niscaya anda akan dianggap gila. Atau bisa jadi malah anda yang disembelih anak anda. Tapi apa jawab Ismail?
"Baiklah ayahanda. Kalau memang itu perintah dari Allah, maka lakukanlah!"

Apakah jawaban ismail lucu?

Tidak sama sekali! Dan hari itu, sepasang suami istri beserta anaknya yang taat pada Allah sedang diuji. Patuhkah mereka kepada Tuhannya?

Ternyata mereka patuh. Ibrahim taat, siti hajar pasrah, dan ismail rela. Ketiganya tidak melakukan pembelaan apa pun atas perintah dari Tuhannya. Allah kemudian mengabadikan kisah heroik ini dalam idul adha.

Bapak ibu, idul adha adalah sebuah kisah yang sangat sakral.
• Tentang ibrahim yang rela menyembelih anaknya demi imannya pada Allah.
• Tentang Hajar yang taat pada perintah suami untuk tidak meningalkan lembah. 7 kali ia berlari mengelilingi lembah kemudian Allah jadikan salah satu rukun dalam ibadah haji.
• Tentang ismail yang rela disembelih ayahnya karena yakin bahwa perintah Allah pasti yang terbaik. 

Sungguh tidak ada sedikitpun bagian dari kisah pengurbanan keluarga ibrahim ini yang bersifat lucu. Seluruhnya justru tentang air mata.
~ Dan pastaskah kisah heroik semacam itu kita jadikan bahan tertawaan?
~ Jadi meme meme lucu tentang pengurbanan keluarga ibrahim itu kamu tujukan untuk siapa? Dan kamu niatkan untuk apa?
~ Apa kamu kira meme meme lucu itu akan membuat  ibrahim dan keluarganya terhibur?

*Bantu Share agar makin banyak umat islam menyadari kekeliruannya!*

WASPADA! APLIKASI INI UNTUK MENJEBAK CYBER MUSLIM

Muslim Cyber Army

Muslim Cyber Army (MCA) Global adalah sekumpulan hacker muslim papan atas yang tersebar di seluruh dunia. MCA bertugas melibas semua pihak yang menyudutkan Islam secara serampangan. Pada umunya, para hacker tersebut piawai melakukan penetrasi situs. MCA sangat familiar dalam mengoperasikan teknik penetrasi sekelas Kali Linux dan sejenisnya. Mereka adalah sosok-sosok yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi, dan benar-benar piawai secara teknis.

Cara kerja MCA Global mirip dengan  Anonymous Global. Memiliki slogan yang identik yaitu, “The quieter you become the more you are able to hear”. Semakin banyak kita diam dan tenang, maka semakin banyak hal yang akan dapat kita dengarkan. MCA tidak memihak manapun, dan tidak pernah menjadi partisan golongan apapun dalam hal politis. Di Indonesia juga sangat banyak yang tergabung ke dalam kedua kelompok ini, namun banyak diantara mereka yang lebih memilih menyembunyikan diri.

Jebakan Aplikasi MCA (Muslim Cyber Army) Di Android

Sosial media kini diramaikan dengan munculnya Aplikasi MCA (Muslim Cyber Army) di Android. Kemunculan Aplikasi MCA ini mengimbangi hebohnya berita SARACEN. Hal ini kemudian sangat mencurigakan.

Beberapa komentar di bawah aplikasi MCA memperingatkan kepada pengguna Android agar tidak mendownload Aplikasi MCA ini karena disinyalir sebagai jebakan untuk mendapatkan DATA Anda.

"Hallo sodara muslim Se Indonesia aplikasi ini bukan dari bagian dari MCA sudah di klarifikasi oleh salah satu akun pentolan MCA di Instagram @suararakyat.23 ini bisa jadi lahan fitnah untuk menjatuhkan MCA uninstall aplikasi ini mulai dari sekarang #trimakasih," demikian disampaikan Rizki Xerok.

"Wahai developer, saya mohon hapus laa aplikasi ini, jangan memfitnah MCA," ujar ahmad rafli.

"Hati2 data anda dibajak nanti dituduh saracen. Akal2 an buzzer kowi," ungkap yang lain.

Waspada Ini Jebakan Betmen !!!

Sudah ribuan yang mendownload aplikasi tersebut. Sejurus kemudian, beredar pesan berantai di WhatsApp yang berisi bantahan dari MCA.

“Waspadalah….‼‼ Muslim Cyber Army.
Berhati-hatilah aplikasi yang mengatasnamakan MCA..
MCA tidak pernah membuat aplikasi berbasis ANDROID!! Jangan mudah percaya yang mengatasnamakan aplikasi Muslim Cyber Army (MCA) di googleplay. Setelah antum instal Aplikasi ini, nantinya akan meminta nomor hp serta GPS. Dengan demikian antum akan mudah ditemukan dan dilacak apabila antum sering mengkritisi rezim ini.

JANGAN DI INSTAL..‼‼

Mohon diinfokan kepada kawan-kawan MCA yang belum mengetahui hal ini.

Senin, 28 Agustus 2017

PAT GULIPAT

Baru saja tilpon distributor gula dan bahan sembako. Ternyata distributor itu bilang hanya menjual satu merek ( gula yg diproduksi oleh pabrik Konglomerat Gula atau swasta), dia tidak menjual gula petani yg digiling pabrik gula BUMN, dengan alasan kwalitasnya JELEK.

Lalu saya menilpon beberapa kepala Desa di Madiun yg kebetulan ada banyak pabrik gula milik BUMN yg menggiling tebu rakyat . Saya bilang bagaimana kalau saya ikut menjualkan gula yg sudah numpuk di pabrik, biar petaninya bisa dibayar oleh pabrik ? Ola..la..ternyata mengeluarkan dari pabrik gak mudah, karena pabrik beralasan sudah punya rekanan  pengusaha yg ikut lelang gula.

Nah masalanya sekarang gula numpuk, tapi distributor besar gula nggak mau membeli atau ikut lelang, karena nggak mau dibebani pajak 10 persen oleh pemerintah.

Akhirnya gula tetap numpuk dan nanti seperti di Cirebon, begitu numpuk dibilang kwalitas gula jelek, nggak layak edar. Buntutnya impor terus dibuka, padahal yg dibuka adalah gula tidak sehat ( Raw Sugar) gula utk industri ini sebetulnya tidak sehat karena tidak bisa di konsumsi langsung , atau harus melalui tahap pemasakan lagi.

Harga raw sugar ini memang murah di LN, ini juga karena politik dumping , seperti kasus bawang putih dll, banjiri dulu Indonesia dengan produk impor yg lebih murah dari harga  produk petan lokal, nanti setelah petani kita mati nggak nanam tebu, dan pabrik -pabrik tebu tutup, maka mereka akan dikte harga gula seenak mereka.

Ini permainan MAFIA dagang kelas kakap , kong kalikong antara mafia pedagang kita dengan pedagang internasional. Dan pejabat kita yg nggak ngerti hanya bengong dan diam, dan yg tau justru terlibat ikut berperan dalam permainan ini.

Ironisnya pemangku kekuasaan hanya ngurusi SARACEN dan sibuk menerima selebritis Medsos..😭😭😭😁

Minggu, 27 Agustus 2017

TUJUH MACAM PERSAHABATAN

By DedennHeryana

Tujuh Macam Persahabatan

1. “TA'ARRUFAN
adalah persahabatan yang terjalin karena pernah berkenalan secara kebetulan, seperti pernah bertemu di kereta api, halte, rumah sakit, kantor pos, ATM, bioskop dan lainnya.

2. “TAARRIHAN
adalah persahabatan yang terjalin karena faktor sejarah, misalnya teman sekampung, satu almamater, pernah kost bersama, diklat bersama dan sebagainya.

3. “AHAMMIYATAN
adalah persahabatan yang terjalin karena faktor kepentingan tertentu, seperti bisnis, politik, boleh jadi juga karena ada maunya dan sebagainya.

4. “FAARIHAN
adalah persahabatan yang terjalin karena faktor hobbi, seperti teman futsal, badminton, tenis, berburu, memancing, dan sebagainya.

5. “AMALAN
adalah persahabatan yang terjalin karena satu profesi, misalnya sama-sama dokter, guru, dan sebagainya.

6. “ADUWWAN
adalah seolah sahabat tetapi musuh, di depan seolah baik tetapi sebenarnya hatinya penuh benci, menunggu, mengincar kejatuhan sahabatnya, “Bila engkau memperoleh nikmat, ia benci, bila engkau tertimpa musibah, ia senang” (QS 3:120).

Rasulullah mengajarkan doa, “Allahumma ya Allah selamatkanlah hamba dari sahabat yang bila melihat kebaikanku ia sembunyikan, tetapi bila melihat keburukanku ia sebarkan.”

7. “HUBBAN IMAANAN
adalah sebuah ikatan persahabatan yang lahir batin, tulus saling cinta dan sayang karena Allah, saling menolong, menasehati, menutupi aib sahabatnya, memberi hadiah, bahkan diam-diam dipenghujung malam, ia doakan sahabatnya.

Boleh jadi ia tidak bertemu tetapi ia cinta sahabatnya karena Allah Ta’ala.

Dari ke 7 macam persahabatan di atas, 1 – 6 akan sirna di Akhirat yang tersisa hanya ikatan persahabatan yang ke 7, yaitu persahabatan yang dilakukan karena Allah (QS 49:10),

“Teman-teman akrab pada hari itu (Qiyamat) menjadi musuh bagi yang lain, kecuali persahabatan karena Ketaqwaan” (QS 43:67).

Selalu saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. Saudaraku yang aku cintai karena Allah..
“Sahabat, dengarkanlah sejenak...

Diriwayatkan, bahwa: Apabila penghuni Surga telah masuk ke dalam Surga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia, mereka bertanya tentang sahabat mereka itu kepada Allah Subhaanahu wa ta'ala ...
Yaa Rabb...Kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia, shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami.”

Maka Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:
Pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabatmu yang di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar dzarrah.”
(HR. Ibnul Mubarak dalam kitab "Az-Zuhd")

Al-Hasan Al-Bashri berkata:
Perbanyaklah sahabat-sahabat Mu'min-mu, karena mereka memiliki syafa'at pada hari kiamat.”

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada Sahabat-sahabatnya sambil menangis:
Jika kalian tidak menemukan aku nanti di surga bersama kalian, maka bertanyalah kepada Allah ta'ala tentang aku, “Wahai Rabb Kami.. Hamba-Mu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau. Maka masukkanlah dia bersama kami di Surga-Mu.”

Sahabatku....
Mudah-mudahan dengan ini, aku telah mengingatkanmu tentang Allah ta'ala...Agar aku dapat bersamamu kelak di Surga dan meraih ridha-Nya...
Aku memohon kepada-Mu...

Karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk, patuh dan taat kepada syariat-Mu...Kekalkanlah persahabatan kami hingga kami bertemu di akhirat nanti dengan-Mu...Amiin..