Sabtu, 23 September 2017

KENAPA PAK HM. SOEHARTO MEMBUBARKAN PKI..?

Ketika Tomy bertanya tentang PKI kepada bapaknya dan kenapa Bapak mengambil inisiatif untuk Membubarkan PKI padahal Bung Karno tetap Bertahan tidak Mau Membubarkan PKI ?

Ini jawaban Bapak Soeharto:

Sebagai Bawahan bapak wajib melindungi Harga Diri bung Karno karena Kapasitas nya sebagai pemimpin besar dan juga di akui sebagai pemimpin besar dunia, bung Karno sudah mengucapkan pemikirannya kepada dunia tentang menyatukan Nasionalisme, Agama, dan Komunisme Melalui sidang Umum PBB. Bung Karno menyebut Gagasannya itu "to build a new world".

Setelah melontarkan di forum internasional, Bagai mana mungkin Kemudian Bung Karno mau membubarkan Partai Komunis Indonesia PKI?..
"Jadi Bapak berpikir biarlah Bapak yang membubarkan PKI yang semakin merajalela saat itu"
"Kadang kala Bawahan Harus mengerti keteguhan seorang pemimpin, karena saat itu jika sampai bung Karno Membubarkan PKI dan menjilat ludah sendiri maka akan di cap Apa negara kita ini di mata internasional....

Bapak mengambil inisiatif karena bapak juga sudah menyadari Risikonya"
Tidak masalah bapak disalahkan kelak, namun pasti suatu hari anak cucu bangsa ini akan mengerti dengan sendirinya Apa arti kebenaran dan kesalahan di masa - masa perjuangan"...
"Itu jawaban yang saya dengar langsung dari Almarhum Soeharto"

Sumber FB
Hutomo Mandala Putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar