Minggu, 22 Oktober 2017

KU DEKAP CINTAKU HINGGA KE SYURGA

Jika Cinta sudah melekàt.
Hati ingin slalu dekat.
Karena Cintaku padamu Lebih Hebat.
Bahkan tak sebanding Emas 24 karat.
Cintaku jauh Lebih Dahsyat.
Karena Jiwa tlah terpikat.
Takkan rela berpisah walau sesaàt.
Meski harus ke Alam Akhirat.
Kan kubawa Cintaku bersama di sa'at wafat.
Menembus Ujian Berat.
Setia menanti sampai Kiamat.

Mungkin Untaian kalimat ini bisa mewakili (Alm) Alvi Syahri 18 tahun yang mengikat Janji setia bukan cinta biasa, cintanya bukan pada gadis jelita, bukan pada artis idola namun cintanya itu kepada Al- Qur'an yang mulia. Dia sudah hafal 30 juz sebagai bukti cintanya.

Malam itu Sabtu 28 Agustus 2010 dengan temannya (Alm) Yuliansyah - hafal 20 juz dan (Alm) Toyib - hafal 10 juz memenuhi Undangan Khatam Al Qur'an. Dengan perahu kecil menuju sebuah Mushala tempat acara itu bersama 18 santri lainnya. Selesai acara para santri kembali dengan menaiki getek menyeberang sungai Musi. Ketika hampir sampai seberang ±20 metet lagi banyak santri yang hendak mengambil sandal yang tadi ditaruh di bagian depan getek, menyebabkan getek tidak seimbang berat ke depan dan terbalik, suasana jadi kacau dan panik, yang pandai berenang berhasil selamat.

Namun na'as Alvi, Yuliansyah dan Toyib tidak pandai berenang. Pencarian melibatkan instansi dari Polisi air, Dishub, pihak kelurahan dan kecamatan belum berhasil menemukannya, hingga 3 hari pencarian terus dilakukan. Yuliansyah dan Toyib akhirnya ditemukan di bagian lain sungai itu yang berbeda jam 7 pagi. Dan Alvi ditemukan di tempat lain yang berbeda.

Evakuasi sempat membuat kaget masyarakat dan keluarga karena Alvi ditemukan dalam posisi mendekap Al- Qur'an di dadanya. Al Qur'an itu sulit untuk dilepaskan, sampai datang ibunda Alvi yang berujar: "Ibu Ikhlas nak...ibu Ridho... Sampaikan Salam Ibu kepada Baginda Rosulullah. Semoga Ibu kelak bertemu dengan Baginda di Surga. Sekarang lepaskan Mushaf ini agar kami mudah mengurusmu..."

Selesai bicara kepada jenazah Alvi, ..... ibunya bisa melepas Mushaf Al Qur'an tsb. Ketiga jenazah sama sekali tidak rusak, tidak bengkak dan tidak berbau busuk. Seperti orang yang baru selesai mandi, wajahnya bersih dan tersungging senyum. Yang paling menakjubkan adalah dari jenazah Alvi tercium aroma wangi..

Subhanallah..... Demikianlah Cinta Alvi kepada Al Qur'an sampai di bawa mati. Cinta yang akan memberikan ibunya sebuah Istana di Surga. Cinta yang akan mengantarkannya pula sampai ke Surga. InsyaAllah...

Source : palembang.tribunews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar