Rabu, 13 Desember 2017

BUKU IPS SD KELAS 6 MENCATUMKAN YERUSALEM IBU KOTA ISRAEL

Di Saat umat Islam seluruh dunia masih marah atas klaim Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel, Mengapa di Indonesia telah mencetak buku pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) untuk SD/MI kelas 6 dengan mencantumkan Yerusalem sebagai ibukota Israel..

Siapakah sebenarnya yang jadi pengkhianat di negeri ini?
Lembaga penerbit buku Yudistira sengaja melakukan pembohongan publik dengan menulis di buku Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas VI dengan menuliskan bahwa ibukota israel adalah yerusalem, merupakan proses pembodohan terhadap generasi bangsa ini.

Silakan cek dan lihat isi bukunya di sini hal 15 drive google.com
Link https://drive.google.com/file/d/0BxWfzwt3ebPKNTByb3ZSaXJOazA/view Ternyata dalam buku pelajaran IPS Klas 6, Tabel Negara-negara di Benua Asia

Mereka mencantumkan ibu kota Israel ... Yerusalem. Ibu Kota sedangkan Palestina mereka kosongkan.

Dengen beredarnya buku IPS Kelas 6 SD terbitan Yudistira yang menyebut ibu kota Israel Yerusalem. “Mohon diselidiki, Buku IPS Kelas 6 SD yang diterbitkan oleh Yudistira. Di situ tertulis Ibu Kota Israel adalah Jerussalem, Palestina ada tertulis tapi ga ada ibukota-nya,” tulis Netizen JIL ITU SESAT‏ @Gussumbogo Ia menulis seperti itu sambil sambil melampirkan buku terbitan Yudistira tersebut.

Itjen Kemendikbud melalui akun Twitter-nya @Itjen_Kemendikbud langsung menanggapi dan menyatakan terima kasih atas informasi itu. “Terima kasih atas informasinya mas, kami bantu sampaikan ke Pusat Kurikulum dan Perbukuan @litbangdikbud. Salam :)” tulis Itjen Kemendikbud.
Tokoh Muda Umat Islam Minta Yudistira Harus Di Tutup - http://www.lintastotabuan.com/2017/12/tokoh-muda-umat-islam-minta-yudistira.html

Yudistira Harus Di Tutup

Protes disampaikan pengamat sosial politik Sandri Rumanama
"Ini Lembaga Penerbit Buku Kok Sembrono Sekali, Bahkan Berani Sekali Ya Membodohi Anak Anak Kita, Dari Zaman Israel Itu Jadi Sampai Saat Ini Dunia Masih Tau Kalau Ibukotanya Tel Aviv".

Lembaga Yudistira ini sengaja menulis buku yang tidak layak diederkan dan membodohi generasi kita maka itu sudah sepatutnya pemerintah harus mencabut izin terbitan dari yudistira. Berdasarkan informasi yang beredar bahwa pihak yudistira menyurati sekolah-sekolah guna mengklarifikasikan soal buku yang telah diederkan untuk kelas VI Sekolah Dasar dengan menterterakan bahwa ibukota israel adalah yerusalem karena mereka ambil dari internet adalah alasan tak logis.

Mari Viralkan Sebgai Jihad Bersama!

Referensi : 
Drivegoogle.com
link https://drive.google.com/file/d/0BxWfzwt3ebPKNTByb3ZSaXJOazA/view
Suaranasional.com
Link https://suaranasional.com/2017/12/12/beredar-buku-ips-kelas-6-sd-sebut-yerusalem-ibu-kota-israel/ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar