Kamis, 21 Desember 2017

TRIK RESET PASSWORD FACEBOOK TANPA NO HP DAN EMAIL

Image: arrow.com

Ketika no HP tidak aktif lagi dan email juga lupa atau email lama yang tidak pernah dipakai lagi? Merupakan masalah serius. Masalah ini biasanya terjadi karena password setiap akun berbeda-beda dan email akun juga berbeda-beda. Selain itu karena sudah lama tidak login ke facebook bahkan sampai lupa kapan terakhir kali melakukan login.

Lupa password facebook ditambah no HP yang terdaftar juga sudah tidak aktif lagi dan email yang digunakan lupa passwordnya karena bukan email yang biasa dipakai.

Berikut langkah-langkah reset password Facebook :     

1. Jangan panik

Intinya jangan panik atau kawatir karena banyak orang bilang bahwa semua masalah bisa diatasi. Termasuk masalah yang lagi Kamu hadapi saat ini.

2. Masukkan Email, Telepon, Nama Pengguna, atau Nama Lengkap kata sandi Anda?

Yang ada di bagian bawah inputan kata sandi. Akan muncul halaman "Temukan Akun Kamu". facebook memiliki kebijakan bahwa pengguna akun fecebook dapat login menggunakan email atau no telepon. Kamu masukkan Email yang dipakai pada facebook tersebut atau no HP dan bisa juga nama pengguna atau nama lengkap. Saya sarankan Kamu memasukkan email atau no HP yang dipakain di akun tersebut. Kemudian klik tombol cari tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

3. Atur Ulang Kata Sandi Kamu

Kamu akan menjumpai halaman "Atur Ulang Kata Sandi Anda". Di halaman tersebut terdapat tiga pilihan ya itu : “Gunakan akun Email! saya”, "Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi”, dan “Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi”. Karena di sini kasusnya lupa akun email Kamu dan no hp tidak aktif maka abaikan piliha tersebut fokus pada mengklik link Tidak punya akses ke sini lagi? dan tunggu respon selanjutnya.

4. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang dapat di akses

 Reset password facebook adalah Kamu diperintahkan memasukkan alamat email atau nomor telepon/hp yang baru dan pastikan bahwa bisa diakses. Kemudian klik tombol lanjutkan dan tunggu respon berikutnya. Langkan ini tidak berlaku jika akun facebook Kamu terdapat lebih dari 1 email. Jika email Kamu lebih dari satu, Kamu akan diperintah untuk mengatur reset password di masing-masing akun email seperti ke yahoo dan gmail.

 5. Pertanyaan Keamanan Kamu

Menjawab pertanyaan keamanan Kamu. Pertanyaannya bermacam-macang tergantung dengan pertanyaan yang kamu pilih saat pertama kali membuat akun facebook. Salah satu contoh pertanyaannya yaitu “Di kota mana Ibu Anda lahir?”. Kamu tinggal menuliskan jawaban dan klik tombol lanjutkan.

6. Pilih kata sandi baru

Langkah berikutnya Kamu diperitahkan memasukkan password yang baru kemudian klik tombol lanjutkan. Kamu akan menerima link konfirmasi reset password ke email atau no hp yang Kamu masukkan pada langkah keempat. Setelah Kamu klik akan ada pesan dari facebook untuk kembali lagi setelah 24 jam untuk Kamu bisa login dengan email atau no hp dan password baru. JIka nada menggunakan no hp, pastikan saat login kembali Kamu memasukkan nomernya beserta kode negaranya seperti +62 atau +6281268000000. Dan masalah lupa password pun teratasi.


Selamat mencoba

1 komentar: