Minggu, 31 Desember 2017

MENGENAL TEKNIK HACKING SS7 DAN CARA MENCEGAHNYA

Saat ini sedang populer yang namanya keamanan Two Step Verification, dimana memungkinkan kamu untuk memakai ponsel sebagai verifikasi lebih lanjut selain password. Mudahnya misal kamu ingin mengakses Facebook, maka kamu harus memasukan password dan kode SMS dari Facebook.

Seiring dengan populernya metode keamanan ini, lalu populer yang namanya teknik hacking serangan SS7. Dimana serangan SS7 ini merupakan teknik hacking dengan kelas profesional. Dengan memakai serangan SS7, mampu menyadap SMS dan telepon.

Dengan adanya teknik hacking ini, maka keamanan Two Step Verification bisa ditembus. Apalagi yang hanya mengandalkan password atau SMS, lebih mudah lagi untuk ditembus. Untuk bisa memakai teknik hacking ini, kamu butuh sebagai berikut. 

• Sebuah komputer yang terhubung ke internet. 
• Sistem operasi Linux. 
• Software Development Kit SS7.
• Handphone. 

Untuk demonstrasinya, kamu juga bisa melihatnya melalui video berikut ini. Dimana pada video ini, menunjukan bagaimana serangan SS7 bisa menembus Whatsapp.

Mencegah serangan SS7 terus terang cukup sulit. Namun intinya meski keamanan Two Step Verification bisa ditembus, prosesnya sulit. Jadi pastikan keamanan Two Step Verification selalu aktif. Jangan pernah tinggalkan akun kamu hanya dengan keamanan password atau SMS.

Source: jalantikus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar